Rela 17 Tahun Jadi 'Madu' Kiwil, Meggy Wulandari Meradang karena Suami Ucap Ini Sampai Ngotot Minta Cerai

Rabu, 19 Agustus 2020 | 09:00
dok. instagram/meggywulandari_real

Meggy Wulandari ungkap alasan cerai

Rela 17 Tahun Jadi 'Madu' Kiwil, Meggy Wulandari Meradang karena Suami Ucap Ini Sampai Ngotot Minta Cerai

GridHITS.id - Jadi istri kedua Kiwil selama 17 tahun, Meggy mantap cerai dan ungkap alasan ini.

Sudah menunggu cukup lama untuk disahkan, tepat Senin (10/8/2020) Majelis Hakim Pengadilan Agama Cibinong, Jawa Barat sudah memutus perkara perceraian antara Kiwil dan Meggy Wulandari.

Meggy Wulandari pun mengaku bersyukur dengan hasil kerja kerasnya.

Baca Juga: Berbanding Terbalik dengan Kemesraan Kiwil dan Istri Pertama, Nasib Meggy Wulandari Banting Tulang Demi Anak Jadi Sorotan

Baca Juga: Sudah Tinggal Tunggu Putusan Cerai, Meggy Wulandari Meradang Dikatai Istri Pertama Kiwil Hanya Sandiwara

Namun, ia menyadari bahwa sebenarnya, tidak ada seorang wanita yang mau pernikahannya berakhir dengan perceraian.

"Tidak ada satupun wanita yang siap jadi single parents karena tidak ada perempuan yang bercita-cinya bercerai saat berumah tangga," kata Meggy Wulandari yang didampingi kuasa hukumnya, Soraya dalam jumpa pers putusan cerai dengan Kiwil, di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin (17/8/2020).

"Ini bukan kondisi yamg diinginkan," tambahnya.

Tentu ada sebuah alasan mengapa Meggy ingin mengakhiri pernikahannya dengan pria bernama asli Wildan Delta itu.

"Kenapa saya bercerai? karena bapak Kiwil terhormat bilang pernikahan dengan saya adalah suatu kesalahan besar dalam hidupnya," ucapnya.

Oleh karenanya, Meggy memilih untuk memutuskan pernikahannya dengan Kiwil yang sudah berjalan selama hampir 17 tahun lamanya.

"Jadi untuk apa melanjutkan suatu rumah tangga kalau dia sendiri sudah menyebut ini kesalahan. Dia juga sudah memilih dan saya juga tidak ingin hidup dengan orang yang menyalahkan rumah tangga sendiri," jelasnya.

Meggy Wulandari pun mencurahkan isi hatinya. Jauh di lubuk hatinya, sebenarnya, ia tak mau menjadi sosok ayah dan ibu untuk ketiga anak dari pernikahannya dengan Kiwil.

Namun, selama 17 tahun menikah, Meggy merasa tak ada keadilan sampai akhirnya ia merasakan menjadi seorang ayah dan ibu untuk ketiga anaknya.

Baca Juga: Girang Cerai dari Kiwil, Meggy Wulandari Sudah Minta Agar Segera Dipertemukan Jodoh, Netizen Ramai Beri Respons

Baca Juga: Jadi Korban Perceraian Orangtua, Anak Kiwil dan Meggy Wulandari Mantap Pilih Hidup dengan Sosok Ini

"Itu adalah konsekuensi yang saya terima. Mau di mampusin, sukurin, terserah. Tapi saya bangga dengan diri saya sendiri. Bukan dibilang pelakor ya, saya bangga menjadi perempuan dan ibu untuk anak-anak," katanya.

"Karena sampai hari ini kami tidak kekurangan, tidak kelaparan, tidak punya utang di luar dan saya bayar sekolah anak-anak saya sendiri, tidak nyusahin dia (Kiwil)," ujar Meggy Wulandari.

Ogah Bahas Harta

Dalam putusan pengadilan, Meggy menerima hak asuh anak dan nafkah cerai dari Kiwil.

Bicara soal nafkah, Meggy tak mau menyebutkan berapa permintaan nafkah setiap bulannya atau tahunnya kepada Kiwil usai cerai.

"Buat apa disebutkan kalah tidak terpenuhi juga. Sekarang saya sebagai seorang musliman tidak bisa memaksakan sesuatu di luar kehendak," kata Meggy Wulandari dalam jumpa pers putusan cerai dengan Kiwil, di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin (17/8/2020).

"Sebagai seorang muslim saya tidak bisa memaksakan kehendak saya kepada orang lain jadi saya serahkan kepada allah semuanya," tambahnya.

Bagi Meggy, ia meyakini kalau Allah SWT sudah menyiapkan rezeki kepadanya tanpa bantuan dari Kiwil untuk memenuhi kehidupannya, sesuai keputusan Pengadilan.

Kolase Tribunnews.com

Saat Kiwil dan Meggy Wulandari masih jadi pasangan suami istri

"Jadi lima bulan sebelum cerai, sama sekali tidak ada nafkah ke saya. Saya engga mau tau juga alasannya, karena saya yakin Allah sudah menyiapkan rezeki kepada saya," ucapnya.

"Jadi kalau saya membiarkan saja, dia (Kiwil) lebih tau yang mana yang dibutuhkan," tambahnya.

Meggy menegaskan kalau nantinya setelah cerai, ia ingin pria bernama asli Wildan Delta itu mendahulukan nafkah untuk anak-anaknya.

"Dia tau anak-anaknya per anak bayar sekolah berapa, Alkhlifi Delta butuh pempers dan susu bagaimana. Jadi intinya, saya ingin mas Kiwil pentingin nafkah untuk anak-anaknya," jelasnya.

Baca Juga: Sesumbar Ngaku Ikhlas Jadi Istri Kedua dan Kini Haramkan Auratnya Dilihat Sang Suami, Kiwil Beri Respons Menohok untuk Meggy Wulandari: 'Berhentilah dengan Kemunafikan'

Baca Juga: Di Tengah Kabar Perceraiannya dengan Kiwil, Meggy Wulandari Ungkap Kerinduan Mendalam Pada Sosok Ini hingga Ucapkan Maafnya: 'Maafin Aku'

Lebih lanjut, Meggy Wulandari menilai bahwa saat ini, ia sudah bukan lah tanggungan hidup dari Kiwil sehingga ia tak mementingkan nafkah lahir dan batin dari mantan suaminya.

"Saya disini diamanahkan tiga anak yang masyallah yang luar biasa itu artinya saya harus jaga. Semoga mas Kiwil tak lalai dalam nafkahnya kepada anak," ujar Meggy Wulandari.

Sementara itu, Soraya, kuasa hukum Meggy Wulandari mengatakan kalau dalam gugatannya kliennya memasukan permintaan nafkah kepada Kiwil pasca cerai.

"Ada besaran nominalnya didalam gugatan. Cuma tidak etis kita sampaikan disini," kata Soraya.

Diberitakan sebelumnya, Meggy Wulandari resmi menikah dengan Kiwil pada tahun 2003.

Namun, pernikahan mereka kandas di tahun 2011 dengan memiliki dua orang anak.

Kemudian, Meggy kembali dinikahi oleh Kiwil di tahun 2013.

Namun sebelum mereka menikah di tahun 2013, Kiwil sudah memiliki istri bernama Rochimah yang dinikahinya pada 28 Februari 1998 itu.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Meggy Wulandari 17 Tahun Jadi Istri Kedua, Minta Cerai karena Kiwil Sebut Pernikahannya Kesalahan

Editor : Safira Dita

Sumber : tribunnews

Baca Lainnya