Bukan Kabar Buruk, Sempat Kena Marah Presiden karena Kasus Corona yang Tak Terkendali, Kini Risma Sebut Kondisi Surabaya Makin Baik dan Sudah Tak Lagi Jadi Zona Hitam

By Aullia Rachma Puteri, Minggu, 2 Agustus 2020 | 11:34 WIB
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini (Sonora/Budi Santoso)

Nakita.id - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini akhirnya berani mengatakan bahwa tren penularan virus Corona (Covid-19) menurun dan angka kesembuhan di Kota Surabaya kian meningkat.

Bahkan, Tri Rismaharini menyebut bahwa Surabaya sudah menjadi zona hijau.

"Kondisi Surabaya sudah hijau, artinya penularannya kita sudah rendah lalu yang sembuh sudah banyak," kata Risma saat menggelar video conference bersama pedagang dan perwakilan masyarakat Kecamatan Gunung Anyar, Sabtu (1/8/2020).

Risma mengatakan, saat ini kondisi Kota Surabaya disebut sudah lebih baik dari sebelumnya. Dia mengaku hal itu berdasarkan data dari Kemenkes.

Baca Juga: Sebelum Bertekuk Lutut di Hadapan Dokter, Risma Sesumbar Katakan Ini Soal Ketersediaan Rumah Sakit di Surabaya

Dimana wilayah Kota Surabaya tingkat penularannya sudah menurun dengan kesembuhan yang kian meningkat.

Dalam komunikasi tersebut, Risma memang membahas penurunan penyebaran Covid-19 di Kota Surabaya khususnya kawasan Gunung Anyar.

Dia mengungkapkan, terkait dengan pemblokiran lokal yang dilakukan di Jalan Rungkut Menanggal. Jalan tersebut kini sudah dibuka untuk akses ke luar kota.

Dia menyebut hal itu agar warga yang memiliki usaha dapat kembali aktif dengan tetap menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin.