Tak Ada Angin Tak Ada Hujan, Komika Ernest Prakasa Tiba-tiba Kabarkan Anak Bungsunya Putus Sekolah Hingga Singgung Soal Biaya, Ada Apa?

Kamis, 30 Juli 2020 | 13:00
Instagram @ernestprakasa

Ernest Prakasa

Tak Ada Angin Tak Ada Hujan, Komika Ernest Prakasa Tiba-tiba Kabarkan Anak Bungsunya Putus Sekolah Hingga Singgung Soal Biaya, Ada Apa?

GridHITS.id - Tak ada angin tak ada hujan, komika Ernest Prakasa tiba-tiba mengumumkan bahwa putranya, Snow Auror Arashi putus sekolah.

Bahkan Ernest menyinggung soal biaya.Sutradara film Imperfect tersebut rupanya punya alasan tersendiri mengapa ia mengambil langkah yang tak terduga tersebut.

Baca Juga: Aksi Bintang Emon Tak Gentar Beri Sindiran ke Penyiram Novel Baswedan Jadi Sorotan, Ernest: Bentar Lagi Minta Maaf di Polda

Baca Juga: Mengaku Ramalannya Tak Pernah Meleset, Ernest Prakasa Pertanyakan Kemampuan Roy Kiyoshi, Dia Tak Bisa Ramal Nasibnya Sendiri Diutip dari tayangan YouTube Kompas, Ernest mengatakan selama pandemi corona ini, sang anak kurang kooperatif dalam mengikuti sekolah online."Iya berhenti sekolah, benar. Jadi gini, dia itu kan sekarang masih TK A ya,

nah terus sejak school from home ini belajar dari rumah ada kelas online gitu, nah dia enggak suka," kata Ernest.

"Dia kayak ogah-ogahan, pokoknya susah bangetlah enggak kooperatif untuk diajakin sekolah online ini," sambungnya.Ernest mengatakan hal tersebut bearwal dari sang anak yang tak suka bermain gadget.

Meski demikian Ernest harus tetap membayar biaya sekolah penuh.

Baca Juga: Postingan Tara Basro Kena Kritikan, Begini Pembelaan Chef Renatta Moeloek dan Sederet Seleb Lain

Baca Juga: Dikenal Penyanyi Sebagai Rendah Hati, Banyak Fakta Mengejutkan Tentang Didi Kempot, Pernah Ngamen dan Putus Sekolah

Akhirnya ia berfikir bahwa hal tersebut akan percuma lantaran hanya terus membayar tanpa sang anak mau mengikuti proses belajar.

Akhirnya, Ernest dan sang istri, Meira Anastasia, bersepakat untuk Snow berhenti sekolah."Sementara sekolah itu kan setiap bulan gua harus bayar dong, sekarang kalau gua cabut nanti kalau misalnya mau balik sekolah lagi, gue harus bayar uang pangkal lagi sebenarnya, itu dilemanya," tutur Ernest."Cuma kan kami enggak tahu kapan lagi akan masuk ke sekolah. Ya sudah kami ambil keputusan yang berdasarkan sudah pasti saja, yaitu berhenti sekolah biar kami enggak usah bayar SPP sia-sia," tambahnya.

Beberapa waktu lalu Ernest juga membagikan cerita soal Snow di Instagramnya.
instagram/ernestprakasa

Ernest Prakasa memilih untuk memberhentikan putra bungsunya, Snow Auror Arashi dari sekolah.

Meski demikian, Ernest Prakasa tak melulu membiarkan anaknya putus sekolah.

Ternyata ia memiliki opsi lain soal pendidikan anak bungsunya.Setelah berdiskusi dengan Istri, Ernest berencana mendaftarkan Snow untuk homeschooling.

Baca Juga: Andhika Pratama Dihujat Nikita Mirzani di Depan Matanya, Komika Uus yang Dengar Sumpah Serapah Sang Nyai Cuma Bisa Terdiam

Baca Juga: Berhasil Tutup Mulut Buzzer Dengan Pamer Hasil Tes Urine Negatif Narkoba, Bintang Emon Berterimakasih Pada Netizen"Kami sebenarnya seriously considering homeschooling karena dia anaknya tuh senang banget main sendiri, berjam-jam dia enjoy banget begitu.

Jadi, kayaknya mungkin opsi homeschooling cocok buat dia," ucap Ernest.Bahkan, Ernest Prakasa sudah berdiskusi lagsung dengan Snow soal rencana ayah dan ibunya.

Snow pun menerima dengan senang hati pnawaran sang ayah.

"Tadi gua tanya, 'Adek kamu kan lebih suka di rumah kalau nanti enggak ke sekolah, jadi nanti ada tutornya datang ke rumah mau enggak?', 'mau' katanya," ujar Ernest.

Editor : Safira Dita

Sumber : Instagram, Kompas TV

Baca Lainnya