Bak Panas Setahun Hilang Disiram Hujan Sehari! Istana Kaca Disney yang Dikerjakan Berhari-hari Seharga Hampir 1 Miliar Hancur Sekejap Tersenggol Dua Bocah yang Berlarian

Minggu, 26 Juli 2020 | 22:52
kompas

kastil kaca yang rusak gara-gara bocah panjat pagar dan berlarian di area istana mini tersebut.

Bak Panas Setahun Hilang Disiram Hujan Sehari! Istana Kaca Disney yang Dikerjakan Berhari-hari Seharga Hampir 1 Miliar Hancur Sekejap Tersenggol Dua Bocah yang Berlarian

GridHITS.id - Perilaku anak-anak kadang sulit dikendalikan, termasuk dua bocah ini yang bermain dan berlarian di area istana kaca Disney yang dikerjakan hampir 20 hari dengan biaya hampir 1 miliar.

Akibatnya, istana mini Cinderella itu pun hancur berkeping-keping.

Kejadian ini membuat syok penyelenggara bahkan kedua orangtua pelaku.

Baca Juga: Dibuka oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, ini Pesan Nadiem Makarim dalam Pembukaan Bobo Creative Week 2020 Bertepatan dengan Hari Anak Nasional

Baca Juga:Tak Habis Pikir, Seorang Anak Dikira Sedang Ikut Kelas Online Tapi Kenyataannya Malah Lakukan Ini hingga Terserang Stroke

Kastil kaca terbesar di dunia seharga 50.000 poundsterling (Rp 934 juta), pecah ditabrak dua bocah cilik yang berlarian.

Disney Cinderella Castle yang dipajang di dalam etalase itu dilaporkan memiliki lebih dari 30.000 bagian, dan dibangun dengan susah payah selama ratusan jam kerja.

Kedua bocah itu tak sengaja memecahkannya saat memanjat area berpagar di Shanghai Museum of Glass, China.

Dilansir dari The Sun Senin (20/7/2020), orangtua kedua anak itu langsung ketakutan dan malu.

Ia kemudian meminta maaf dan berjanji untuk menanggung biaya perbaikan.

Insiden bermula saat dua bocah tersebut berlarian di museum, dan memanjat pagar area pameran, menurut pernyataan pers oleh otoritas setempat.

Foto : Fanpop

Film Animasi ‘Cinderella’

Kedua anak kecil itu lalu menabrak lemari display, yang menyebabkan kastil kaca jatuh dan pecah berkeping-keping.

Miniatur bangunan kaca yang ditampilkan Shanghai Disneyland Castle itu dibuat oleh seniman Amerika Serikat (AS) yakni dua bersaudara Tomas dan Alfonso Arriba.

Baca Juga:Tepat di Hari Anak Nasional, Bobo Creative Week Suguhkan Acara Menarik untuk Anak, Jangan Sampai Ketinggalan!

Baca Juga:Yuk Kenang Setiap Masa Kecil Kita yang Indah, Ada Nostalgia Bobo di Bobo Creative Week! Lihat Jadwalnya

Mereka butuh waktu lebih dari 500 jam untuk mendirikannya, dan ada lebih dari 30.000 bagian yang digunakan.

Sang pembuat karya telah diberitahu tentang insiden ini, tapi tidak dapat datang ke China untuk memperbaikinya karena pandemi virus corona, demikian keterangan dari pihak museum.

Kastil kaca seberat 60 kilogram itu termasuk koleksi permanen museum.

Bangunan mini itu dihiasi emas 24 karat, menurut situs berita Shanghai, The Paper.

Baca Juga:Jatuh Bangun Berjuang Demi Pengobatan Sang Anak yang Derita Leukimia Hingga Terpaksa Jual Rumah, Denada Malah Tolak Mentah-mentah Bantuan 100 Juta Dari Baim Wong Karena Hal Ini

Baca Juga:Beda Jauh Dengan Sandra Dewi yang Pekerjakan Dua Asisten Sekaligus Untuk urus Raphael Moeis, Anak Nia Ramadhani Terbengkalai Hingga Lakukan Hal Ini Sendiri Meski Ayahnya Sama-sama Tajir

Insiden ini lalu memantik perdebatan di "Negeri Panda", tentang bagaimana cara untuk melindung karya serupa dari kecelakaan lainnya.

Creative Commons/Rstoplabe14

Kastil Cinderella di Magic Kingdom, Orlando.

Dalam hal ini, orangtua harus lebih bisa mengawasi dan mengendalikan anak-anaknya.

Terutama saat ia berkegiatan di luar rumah.

Tak hanya itu, panitia juga perlu menyediakan alat pengamana yang mumpuni, sehingga tak sembarang orang bisa masuk ke area dengan mudah, apalagi bila ada properti mahal di dalamnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kastil Kaca Disney Seharga Rp 934 Juta Pecah Ditabrak 2 Bocah yang Berlarian"

Editor : Saeful Imam

Baca Lainnya