Hampir Kepala 5, Yuni Shara Bagikan Rahasia Awet Mudanya yang Murah

Kamis, 16 Juli 2020 | 09:32
Instagram/@yunishara

Yuni Shara

GridHITS.id -Di usia yang tak muda lahi, rahasia awet muda Yuni Shara pasti ingin jadi contoh setiap perempuan.

Meski sudah memiliki dua anak, tak ada yang bisa mengelak bila Yuni Shara masih awet muda dan tetap cantik.

Bahkan sebagai kakak dari diva Indonesia sekaligus anggota DPR RI, Krisdayanti, Yuni Shara justru kerap dibilang berwajah lebih muda dibandingkan sang adik.

Bahkan, meski sempat gagal berumah tangga berkali-kali, seolah tak membuat Yuni Shara berpenampilan makin tua karena mengurus anak-anaknya seorang diri.

Baca Juga: Dulu Tinggalkan Suami karena Bangkrut dan Ditahan Polisi karena Korupsi, Yuni Shara Dituduh Pengin Rujuk karena Mantan Suami Dapat Job Besar dengan Grup Bakrie, Henry: Yuni Pergi Bukan karena Uang!

Di balik wajahnya yang tetap cantik dan awet muda meski sudah berusia 48 tahun, rupanya Yuni Shara tidak serta-merta mendapatkannya dengan instan loh.

Hal ini sempat diungkapkan oleh Yuni Shara dalam tayangan YouTube milik pasangan Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty.

Dalam konten yang bertajuk Basa-Basi, Ussy berhasil mengupas tuntas rahasia cantik dan awet muda yang dimiliki Yuni Shara meski usianya hampir menyentuh kepala lima.

Awalnya, Ussy menanyakan mengapa wajah Yuni Shara tak pernah terlihat tua meski usianya terus bertambah.

"Tapi kenapa mamahku umur segitu (40 lebih), kelihatan tua banget? Kenapa Mbak Yuni nggak tua-tua gitu? enapa sih? Pakai apa? Rahasianya apa?" tanya Ussy kepada Yuni Shara dalam akun YouTube-nya Ussy Andhika Official.

instagram.com/yunishara36

Yuni Shara ungkap rahasia awet muda

"Perempuan pada dasarnya sama terlihat cantik. Yang penting hafal pada dirinya (mengetahui kapasitas diri sendiri)," jawab Yuni Shara tentang rahasia awet mudanya.

Ia menjelaskan bila seseorang harus mampu menyesuaikan dengan postur tubuh yang ia miliki sehingga tetap terlihat pantas.

"Kalau dirinyapetite (mungil), jangan pakai pakaian gombrong. Kalau badannya nggak kecil, agak besar, jangan pakai baju yang stripe (garis-garis) melintang," jelasnya.

Baca Juga: Usai Dihujat karena Bela KD, Yuni Shara Sempat Diperingatkan Istri Kedua Anggota DPR karena Dituding Rebut Suaminya : Kalau Memang Benar Terbukti, Saya Bunuh Diri!

Tentu saja hal tersebut didapat Yuni Shara dari pengalamannya memadu-padankan pakaian selama bertahun-tahun.

Selain dari segi penampilan, Yuni Shara ternyata juga punya rahasia lain yakni harus menghargai diri sendiri, sebelum menghargai orang lain.

"Manajemen pola sadar dirinya sendiri. Misal satu dari pekerjaan saya adalah menghibur orang. Jadi saya harus memuliakan diri saya sendiri," tambah mantan kekasih Raffi Ahmad tersebut.

"Artinya gini, harus menghormati dirinyadhewe (sendiri), gitu," tutur Yuni Shara.

Menurutnya hal tersebut merupakanreward bagi diri sendiri, sekaligus memberi penampilan terbaik di depan para penggemarnya.

"Jadi kalau aku harus tampil, orang udah bayar aku, akunya nggak jaga badan, nggak jaga ini semuanya, itu yapiye (bagaimana) gitu ya?" lanjutnya.

Menurut Yuni Shara, kecantikan dan awet muda memang tak hanya didapat dari merawat diri, tetapi juga tentang mengatur bagaimana diri sendiri harus bersikap dan juga dihargai.

Instagram / @yunishara36
Instagram / @yunishara36

Yuni Shara

Meski demikian, Yuni juga mengaku tetap melakukan olahraga secara rutin, mengingat dirinya sudah tidak muda lagi.

Tetapi olahraga bagi Yuni bukan serta-merta untuk mendapatkan tubuh ideal dan awet muda, melainkan agar tetap sehat.

"Ubahmindset. Olahraga bukan buat kurus atau awet muda, tapi buat sehat," jelas bu dua anank tersebut.

Baca Juga: Jadikan Henry Siahaan Sebagai Tameng Buat Bela KD, Yuni Shara Dinilai Gegabah karena Mantan Suaminya Pernah Marah Besar ke Krisdayanti : Kalau itu Perempuan Lain, Sudah Saya Gampar!

Yuni Shara mengaku ia rajin olahraga, di antaranya yoga dan pilates.

Ia juga melakukan olahraga sendiri di rumah, seperti push up, sit up, dan plank di rumah tanpa pelatih.

Selain olahraga, Yuni juga mengatur pola makannya.

"Kita menghargai diri kita sendiri sebenernya. Karena kalo nggak jaga badan, jadi kesusahan (beraktivitas).

"Misalnya jadi nggak lincah. Pakai baju apa aja jadi susah pantes," jelasnya lagi.

"Makanya kita ini dikasih waktu buat memerhatikan diri sendiri dulu, sebelum merhatiin orang. Komentarin diri sendiri, sebelum komentarin orang," tutupnya.

Selain hal di atas, Yuni Shara juga mengaku kekuatan make up membuatnya lebih percaya diri dan juga tampil prima karena mampu menutupi segala kekurangan pada wajahnya.

Ia juga tak lupa selalu memakaihigh heels karena sadar bila tubuhnya mungil.

Artikel ini pernah tayang diNakita.iddengan judul Awet Muda Meski Hampir Kepala 5, Ternyata Ini yang Dilakukan Yuni Shara Agar Tetap Cantik

Editor : Cynthia Paramitha Trisnanda

Sumber : Nakita.ID

Baca Lainnya