Sempat Alami Depresi Sejak Perceraiannya, Cathy Sharon Ungkap 2 Fase Terberat yang Berhasil Dilewatinya

Selasa, 07 Juli 2020 | 15:00
instagram.com/cathysharon

Fase Terberat Dalam Hidup Cathy Sharon

Sempat Alami Depresi Sejak Perceraiannya, Cathy Sharon Ungkap 2 Fase Terberat yang Berhasil Dilewatinya

GridHITS.id -Cathy Sharon pernah mengalami kegagalan berumah-tangga dalam hidupnya.

Seperti yang kita ketahui, pernikahan Cathy Sharon dan Eka Kusuma yang berjalan sejak 2012 itu dikabarkan berakhir cerai pada 2019.

Ketika Live Instagram bersama Caren Delano beberapa waktu lalu, Cathy Sharon mengungkapkan bagaimana dirinya melewati fase terberat dalam hidupnya.

Baca Juga: Bak Petir di Siang Bolong, Anak Indigo Bongkar Ciri Sosok yang Bisa Recoki Hubungan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah, 'Harus Jagain Aurel'

Baca Juga: Batal Jadi Istri Bule Tampan Asal Belanda, Cita-citata Stres Berat Hingga Lakukan Ini Supaya Cepat Bangkit Dari Kesedihan: Aku Harus Pergi

Soal pasangan hidup, ia punmengaku sangat selektif dikarenakan trauma menikah.

"Kalau cari orang (cowok) lagi, aku hanya berpikir harus tepat. Kalau cari perfect itu tidak akan pernah ada," ucapnya.

Meski gagal dan trauma, kakak kandung Julie Estelle tersebut memberi tips mencari kekasih hati untuk menjalin hubungan serius.

"Kita harus benar-benar kenal luar dan dalam sama calon suami. Menikah itu komitmen nomor satu," kata perempuan bernama asli Catherine Sharon Gasnier tersebut.

Cathy Sharon hanya meminta supaya tidak gagal membina rumah tangga.

"Kalau berpisah, bukan dari akhir dunia juga. Kita harus tetap menjalani kehidupan dan menikmati kegagalan untuk bangkit," ujar Cathy Sharon.

Fase terberat dan paling sulit dalam hidup Cathy Sharon adalah setelah melahirkan anak dari pernikahannya dengan Eka Kusuma.

Baca Juga: Meski Jadi Bos Media Malaysia Buatnya Jadi Tajir Melintir Bak Sultan, Ternyata Engku Emran Hanya Berikan Mahar yang Sangat Sedikit Pada Laudya Cynthia Bella Saat Menikah, Tak Sampai Satu Juta

Baca Juga: Sakit Liver Renggut Nyawa Kakak Didi Kempot dan Anak Ahmad Albar, Enggak Sangka 3 Makanan yang Disukai Banyak Orang Ini Bisa Jadi Penyebab Utamanya! Stop Sekarang Juga

Hidup Cathy Sharon semakin berat ketika bercerai dari Eka Kusuma di tahun 2019.

"Aku down dan depresi dalam dua fase itu," kata Cathy Sharon.

Cathy Sharon menyadari, kegagalan pernikahannya adalah bagian dari kegagalan hidupnya.

Namun Cathy Sharon tidak lantas tenggelam akan kesedihan karena bercerai dengan Eka Kusuma.

Setelah bercerai dan jadi janda dua anak, Cathy Sharon mencari cara untuk bangkit.

Baca Juga: Bukan Sekadar Fashion, Syahrini Ungkap Alami Gangguan Mata Sehingga Sering Pakai Kacamata Hitam, 'Dokter Saya Bilang'

Baca Juga: Sebabkan Kematian Glenn Fredly dan Olga Syahputra Serta Pernah Diidap Ashanty, Ternyata Radang Selaput Otak Bisa Dicegah Dengan 3 Makanan ini

"Aku bercermin di kaca dan mencoba untuk tidak melihat sisi negatifku, berusaha membanggakan apa yang telah dimiliki," ucap Cathy Sharon.

Cathy Sharon misalnya, kemudian sering membanggakan lesung pipit dan rambutnya. "Itu bisa membuatku bahagia," katanya.

Kakak kandung aktris Julie Estelle tersebut membanggakan diri sendiri supaya muncul aura positif saat menjalani kegiatannya sehari-hari.

"Self control ini supaya tidak ada akar kepahitan, kebencian, menyalahkan diri sendiri. Menjadi single mom biasanya akan menyalahkan diri sendiri," ujarnya.

Kegagalan pernikahan Cathy Sharon dengan Eka Kusuma menjadi pondasi hidupnya sekarang.

"Aku bersyukur saja setelah bercerai," ujar Cathy Sharon.Artikel ini telah tayang diWartakotalivedengan judul "Pernah 'Jatuh' dan Merasa Gagal hingga Depresi, Ini Fase Terberat Dalam Hidup Cathy Sharon"

Editor : Safira Dita

Sumber : Wartakotalive.com

Baca Lainnya