Ribuan Warga Heboh Usai Dengar Dengungan Menggelegar yang Disebut Suara Naga, Ahli Langsung Turun Tangan dan Ungkap Fakta Tak Terduga Ini

Senin, 06 Juli 2020 | 14:53
Pear Video via Dailymail.co.uk

Ribuan warga heboh usai mendengar suara bak naga

Ribuan Warga Heboh Usai Dengar Dengungan Menggelegar yang Disebut Suara Naga, Ahli Langsung Turun Tangan dan Ungkap Fakta Tak Terduga Ini

GridHITS.id -Apa yang akan kamu lakukan jika mendengar dengungan keras bak suara naga?

Beberapa waktu lalu viral suara yang begitu keras hingga penduduk desa heboh.

Melansir dari Dailymail.co.uk (3/7/2020), ribuan penduduk desa di Cina berbondong-bondong mencari apa yang mereka pikir adalah 'makhluk misterius' setelah mendengar suara keras yang tampaknya terdengar seperti eraman naga.

Rekaman viral muncul baru-baru ini menunjukkan penduduk setempat yang berkerumun ke puncak gunung di Xiushui dari provinsi barat daya Cina Guizhou karena ada binatang yang konon mistik membuat suara keras.

Baca Juga: Pria Ini Nikahi Model Cantik dengan Mas Kawin Sepasang Sandal Jepit dan Segelas Air, Begini Fakta di Balik Kisahnya yang Viral

Baca Juga: Viral! Pedagang Rujak Mirip Syahrini di Sumenep, Pembeli Sampai Rela Antri 2 Jam

Karena hal itu, pejabat setempat pun turun tangan bersamaseorang ahli.

Dikabarkan, pada tanggal 20 Juni 2020 petani dari Xiushui mendengar suara aneh.

Tersebar sebuah video saat penduduk berduyun menuju sebuah puncak bukit untuk berkumpul.

Terdengar pula suara keras bak eraman hewan besar.

Pear Video via Dailymail.co.uk

Warga desa berkumpul usai mendengar suara bak naga

Beberapa orang dapat terdengar berteriak kegirangan, 'Menggeram! Menggeram! '

Video tersebut pun menjadi viral di media sosial Cina setelah beberapa pengguna web mengklaim bahwa suara itu berasal dari naga sementara yang lain mengatakan itu adalah auman harimau.

Karena begitu heboh, pejabat setempat mengutus seorang ahli untuk menyelidiki suara terkait suara aneh yang sungguh keras tersebut.

Baca Juga: Nyaris Masuk ke Liang Lahat, Petugas dengan APD Lengkap Buru-buru Gotong Lagi Peti Mati Gegara Jenazah Tertukar

Baca Juga: Viral! Pria Ini Nekat Curi Jemuran Pakaian Dalam Wanita Hanya untuk Puasakan Nafsunya, Hati-hati Menjemur Underwear

Pejabat lokal juga harus mengatur penghalang jalan untuk menghentikan orang-orang berkumpul.

Ahli zoologi kemudian mengungkapkan bahwa suara itu, sebenarnya, berasal dari sejenis burung kecil yang disebut buttonquail berkaki kuning.

Ukurannya hampir tidak lebih besar dari burung gereja, burung-burung kecil di tanah memiliki nyanyian yang tidak proporsional.

Selama musim kawin, betina berulang kali mengucapkan teriakan yang dapat didengar pada jarak sejauh 100 meter (328 kaki).

Kesimpulan ahli dikonfirmasi oleh beberapa penduduk desa yang melihat burung-burung itu saat mereka mengeluarkan suara.

Liu Fuqiong, seorang guru sekolah dasar setempat, mengatakan kepada Pear Video: 'Ini berdengung dua atau tiga kali berulang setiap enam atau tujuh menit. Suara itu sangat dalam. Saya pikir itu cukup aneh juga."

Baca Juga: Bikin Pembeli Mual, Viral Potret Pengemasan Snack Kiloan dengan Cara Diinjak Kaki Pekerja, Masih Doyan?

Baca Juga: Awalnya Iseng, Ternyata Hal Sepele Ini yang Buat Hotman Paris Kepincut Mampir ke Kedai Kopi Johny

"Selusin penduduk desa mengikuti suara ke ladang jagung dan mengejar burung kuning dengan ekor yang sangat pendek."

Ran Jingcheng, direktur pusat perlindungan satwa liar provinsi, mengatakan kepada wartawan, 'warga di daerah lain telah mendengar suara yang sama sebelumnya. Namun mereka hanya tidak terlalu memikirkannya.

Polisi setempat mengatakan bahwa mereka telah menahan setidaknya empat warga karena menyebarkan desas-desus secara online, mengklaim suara itu adalah senandung naga.

Editor : Riska Yulyana Damayanti

Sumber : Dailymail.co.uk

Baca Lainnya