Find Us On Social Media :

Nasionalismenya Diragukan Lantaran Kepergok Bawa Bendera Tauhid, Enzo Allie Anggota TNI Ganteng Blasteran Prancis Ungkap Keinginannya Pada Prabowo Subianto

By Novita, Senin, 6 Juli 2020 | 14:14 WIB

Nasionalismenya Diragukan Lantaran Kepergok Bawa Bendera Tauhid, Enzo Allie Anggota TNI Ganteng Blasteran Prancis Ungkap Keinginannya Pada Prabowo Subianto

Grid.ID Beberapa twaktu lalu, sosok siswa taruna calon prajurit TNI blasteran Prancis, Enzo Allie menjadi perhatian publik.

Kemunculan calon TNI ganteng kala itu kian menjadi sorotan lantaran Enzo Allie juga diketahui mampu menguasai 4 bahasa asing.

Namun beredar kabar Enzo Allie pernah kedapatan memasang foto di media sosialnya dan tampak membawa bendera tauhid, sehingga nasionalismenya diragukan.

Banyak orang lantas mempertanyakan alasan mempertahankan pemuda yang diduga terpapar radikalisme tersebut.

Baca Juga: Jenderal Andika Perkasa yang Berani Pasang Badan untuk Enzo Zenz Allie Ternyata Lulusan Harvard dan Pernah Jadi Komando Paspampres

Bahkan, juru Bicara Badan Intelijen Negara (BIN), Wawan Hari Purwanto sempat meminta agar TNI kembali melakukan`verifikasi lebih mendalam.

"Kalau tidak steril itu berbahaya, kebijakan bisa mengarah ke kiri atau ke kanan yang tidak mengarah pada NKRI. Verifikasi perlu dilakukan, check and re-check," ujar Wawan, seperti dilansir Grid.ID dari laman Kompas.com, pada (6/7/2020).

Namun, menurut mantan kepala sekolah Enzo di SMA Pesantren Unggu Al Bayani, Deden Ramdani mengatakan bahwa siswanya itu bersih dan memiliki nasionalisme yang tinggi.