Find Us On Social Media :

Dengung Reshuffle Terus Bergema di Seluruh Negeri, Tapi Justru Ada Beberapa Menteri yang Sangat Aman dari Ancaman Ini Menurut Prediksi Pengamat, Prabowo Salah Satunya

By Maymunah Nasution, Senin, 6 Juli 2020 | 12:51 WIB

Digebrak Jokowi Singgung Kinerja Menteri, Menkes Terawan Mendadak Kunjungi Kota Surabaya Tinjau Penanganan Covid-19 sampai Sidak Pasar Bersama Tri Rismaharini

Intisari-online.com - Beberapa hari terakhir, isu perombakan kabinet pemerintahan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin muncul ke permukaan.

Hal tersebut dilatarbelakangi oleh teguran Presiden Jokowi kepada para pembantunya itu dalam sidang kabinet paripurna di Istana Negara, Jakarta, 18 Juni 2020.

Meski, video itu baru diungkap ke publik melalui akun YouTube Sekretariat Presiden, Minggu (28/6/2020).

Publik pun menebak-nebak siapa menteri yang akan di- reshuffle oleh Presiden Jokowi.

Baca Juga: Terkejut Bukan Main, Wanita Ini Telah Divonis Tidak Mungkin Hamil, Tapi Tiba-tiba Melahirkan saat di Toilet, Begini Kisahnya

Mulai dari Menteri Pendidikan Nadiem Makarim, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Menteri Agama Fachrul Razi hingga Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly.

Ada pula yang memprediksi nama-nama menteri yang kemungkinan akan dipertahankan oleh Presiden Jokowi.

Pendiri Lembaga Survei Kedai Kopi Hendri Satrio memprediksi, setidaknya ada beberapa menteri yang akan bertahan.

Mereka adalah Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Baca Juga: 'Perang' Antarkeluarga Mempelai Pengantin Ini Pecah Hanya Gara-gara Hal Sepele, Awalnya Adu Mulut hingga Akhirnya Saling Lempar Kursi dan Meja, Sama-sama Rakus?