Ganti Sarapan Setiap Hari dengan Buah Pisang, Ini yang Akan Terjadi pada Tubuh

Selasa, 30 Juni 2020 | 17:29
freepik.com

Pisang.

GridHITS.id - Buah pisang bisa disajikan matang, dimasak, dikeringkan, bahkan tak sedikit orang yang menggunakan pisang yang belum matang.

Buah sederhana ini dapat pula menjadi pelengkap untuk es krim, sereal, dan yogurt.

Pisang mewakili tanaman paling berharga keempat di dunia dan memiliki manfaat luar biasa.

Baca Juga: Penasaran Cara Mengidentifikasinya? Berikut Beberapa Ciri Fisik Wanita yang Sudah Tak Perawan Paling Mudah Bisa Dilihat Dari Mata

Baca Juga: Tak Heran Jika Ariel Noah Rela Ceraikan Sarah Amalia Agar Bisa CLBK Dengannya, Luna Maya Tetap Percaya Diri Tampil Seksi di Pinggir Pantai Hingga Buat Netizen Menjerit

Pisang kaya dengan kalium, serat, vitamin C, dan B6 yang sehat, tetapi pisang tidak direkomendasikan untuk orang dengan kondisi tertentu.

Anda jangan kaget dengan manfaat yang didapat saat rutin mengonsumsipisang.

Ini yang akan terjadi pada tubuh bila kita mengganti sarapand dengan pisang setiap hari.

Berikut manfaatnya :

1. Menjaga fungsi tubuh tetap stabil

Banyak dari kita tidak menyadari betapa pentingnya kalium bagi tubuh karena kita tidak tahu persis apa fungsinya.

Kalium sebenarnya adalah salah satu nutrisi paling penting yang digunakan oleh setiap sel dalam tubuh untuk menjaga denyut jantung stabil, menjaga tekanan darah yang sehat, dan memicu pelepasan insulin ketika diperlukan untuk mengatur gula darah.

Baca Juga: Hati-hati! Banyak yang Belum Sadar Kalau Kebiasaan Sering Kencing di Malam Hari Bisa Jadi Pertanda Mengidap Penyakit Ini

Baca Juga: Langsung Tertangkap Usai Kabar Mobil Via Vallen yang Dibakarnya Viral, Sosok Terduga Pelaku Kini Pura-pura Tidak Waras di Hadapan Polisi

Dua buah pisang rata-rata mengandung sekitar 900 mg potasium, itu merupakan ukuran yang cukup untuk dikonsumsi orang dewasa.

Sumber kalium lain yang baik termasuk kacang putih, kentang, ubi, bit, bayam, dan semangka.

2. Menurunkan resiko hipertensi

Moms mungkin tahu jika terlalu banyak natrium adalah faktor risiko besar untuk tekanan darah tinggi.

Namun Moms mungkin tidak tahu bahwa sebenarnya keseimbangan natrium dan kalium itulah yang berfungsi untuk mengendalikan hipertensi.

Proses ini berpusat di ginjal, yang membantu mengontrol tekanan darah dengan mengatur jumlah cairan yang disimpan dalam tubuh.

3. Meminimalkan resiko kanker

Secara keseluruhan diet tinggi buah-buahan dan sayuran segar penting untuk meminimalkan risiko kanker.

Baca Juga: Heboh Jokowi Terciduk Marah-marah pada Para Menteri, Tangan Kanan Presiden Langsung Ungkap Penyebab Sebenarnya: Saya Harus Ngomong Apa Adanya!

Baca Juga: Benarkah Wanita yang Tak Lagi Perawan Bisa Dilihat Dari Matanya? Simak Penjelasan Berikut Ini

Hal ini disebabkan Moms mendapatkan dosis harian nutrisi penting tanpa tambahan garam, gula, pewarna makanan, dan bahan pengawet kimia.

Pisang sangat baik karena mengandung vitamin C yang tinggi, yang sangat penting dalam memerangi radikal bebas karsinogenik penyebab kanker.

Serat dalam pisang juga penting untuk mengatur kesehatan pencernaan, dan dianggap mengurangi risiko kanker kolorektal.

Artikel ini telah tayang di Nakita.id dengan judul "Tiga Hal Ini Akan Terjadi Pada Tubuh Moms Jika Makan Pisang Setiap Hari"

Editor : Nita Febriani

Sumber : nakita

Baca Lainnya