Langsung Tertangkap Usai Kabar Mobil Via Vallen yang Dibakarnya Viral, Sosok Terduga Pelaku Kini Pura-pura Tidak Waras di Hadapan Polisi

Selasa, 30 Juni 2020 | 15:30
Kolase Instagram Via Vallen

Begini nasib sosok yang membakar mobil Via Vallen.

GridHITS.id -Dini hari saat semua orang tengah terlelap, Via Vallen justru berteriak-teriak histeris.

Pasalnya, mobil seharga milyaran rupiah miliknya baru saja dibakar oleh orang tak bertanggung jawab.

Melalui instagram storynya sang biduan mengabarkan kejadian buruk di samping rumahnyadi Desa Kalitengah, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Bahkan Via beberapa kali sempat terdengar panik ketika terdengar suara ledakan dari mobilnya.

Baca Juga: Merinding, Roy Kiyoshi Pernah Bongkar Masa Lalu Menyeramkan Masayu Anastasia yang Bikin Bergidik hingga Seret Soal Guna-guna

Baca Juga: Tak Sepaham dengan Ahmad Dhani yang Jodohkan Dul Jaelani dengan Putri Mulan Jameela, Maia Estianty Sudah Siapkan 3 Wanita Cantik Ini

Selasa (30/6/2020) dini hari, biduan dangdut ini mengunggah video histeris melihat kobaran api di samping rumahnya.

"Tolong pemadam kebakaran di daerah Sidoarjo, tolong cepat ke daerah Tanggulangin. Tadi udah ditelepon tapi belum ke sini, itu ada kebakaran di samping rumah," kata Via Vallen dengan nada suara panik."Aku takut apinya ke rumah terus nyebar, sebelah rumahku ada tetangga juga. Ini katanya tadi ada yang bakar," ujar Via melanjutkan.

https://www.instagram.com/viavallen
Instagram.com/viavallen

Toyota Alphard Via Vallen dibakar orang tak dikenal, Selasa (30/6/2020)

Beruntung tak lama kemudian pemadam kebakaran datang memadamkan kobaran api dari mobil yang diletakkan persis di sebelah rumah tersebut.

Meski mobilnya hangus dilalap api hingga tak bersisa, Via masih bersyukur apinya tidak merembet ke rumahnya maupun rumah tetangganya.

Baca Juga: Bahasa Tubuhnya Tak Bisa Berbohong, Pakar Mikro Ekspresi Ungkap Hal Tak Terduga Terkait Hubungan Ayu Ting Ting dengan Ivan Gunawan

Baca Juga: Dulunya Cuma Artis Biasa Namun Auto Hidup Mewah Semenjak Jadi istri Ardie Bakrie, Tak Disangka Nia Ramadhani Pernah Jadi Bahan Tertawaan Keluarga Bakrie Saat Awal Pernikahan

"Selamat ya Allah. Alhamdulillah enggak sampai masuk rumah cuma kena mobilku saja. Dan tersangkanya sudah di kantor polisi," ujar Via.

Instagram @viavallen
Instagram @viavallen

Kondisi dinding rumah Via Vallen yang ikut terbakar

Berkali-kali Via sempat mengucapkan akan mengambil langkah tegas pada terduga pelaku yang membakar mobilnya.

Dikutip dari Kompas.com polisi membenarkan telah mengamankan seorang pria sebagai terduga pelaku pembakaran mobil Via Vallen.

Pelaku ditangkap tidak lama setelah peristiwa terbakarnya mobil Toyota Aphard warna putih milik Via pada Selasa dini hari.

"Berbekal video CCTV di sekitar rumah korban, terduga pelaku akhirnya ditangkap. Gestur tubuh serta baju yang dikenakan sesuai yang ada di CCTV korban," kata Kapolresta Sidoarjo, Kombes Sumardji, di Mapolda Jawa Timur,dikutip dariKompas.com.

Meski begitu, polisi mengaku belum maksimal melakukan pemeriksaan terhadap terduga pelaku karena keterangannya tidak jelas atau melantur.

Baca Juga: Tangis Dewi Perssik Pecah Saat Akui Jadi Kepala Keluarga Karena 4 Tahun Tak Dinafkahi, Angga Wijaya: Maaf Selalu Jadi Beban

Baca Juga: Pandemi Corona Masih Jatuhkan Banyak Nyawa, China Kembali Temukan Virus yang Berisiko Timbulkan Pandemi Lagi

Bahkan ketika dimintai keterangan terduga pelaku justru bicara melantur.

"Pelaku seperti pura-pura gila, keterangannya tidak jelas ngelantur ke sana-ke mari, jadi saat ini kami diamkan dulu," jelas Sumardji.

Hingga kini pemeriksaan terhadap terduga pelaku yang berani meledakkan mobil Via tersebut masihberlanjut.

Artikel ini telah tayang di Nakita.id dengan judul "Berani Ledakkan Mobil Via Vallen Hingga Ludes Terbakar, Saat Ditangkap Terduga Pelaku Malah Pura-pura Gila, 'Keterangannya Ngelantur'"

Editor : Nita Febriani

Sumber : nakita

Baca Lainnya