Find Us On Social Media :

Bukan Karena Virus Corona, Jumlah Kematian Lebih dari 1.200 Orang di Nepal Justru Disebabkan Karena Bunuh Diri Selama 74 Hari Lockdown

By Tatik Ariyani, Rabu, 17 Juni 2020 | 19:07 WIB

Ilustrasi bunuh diri

Intisari-Online.com - Menurut Worldometer, hingga 17 Juni, jumlah kasus virus corona di Nepal adalah 7.177 dengan jumlah kematian 20.

Nepal memberlakukan lockdown nasional sejak 24 Maret lalu.

Meski kasus Covid-19 di Nepal tak sebanyak negara lain seperti China ataupun Amerika, namun jumlah kasus bunuh diri selama lockdown di Nepal terbilang mengejutkan.

Pada hari Sabtu, Bhagwati yang berusia 38 tahun berusaha bunuh diri di rumahnya di Dolakha. Anak-anaknya berteriak minta tolong.

Baca Juga: Dikira Bangun Stasiun Cuaca Nyatanya China Bikin Pangkalan Militer Modern di Pasifik, Jaraknya Cukup Dekat dengan Wilayah Kedaulatan Indonesia!

Tetapi pada saat tetangga tiba, dia sudah tidak sadarkan diri.

Melansir Kathmandu Post, Minggu (14/6/2020), Bhagwati dilarikan ke rumah sakit distrik, yang kemudian merujuknya ke Kathmandu karena kondisinya kritis.

"Dia dibawa ke rumah sakit kami pada Minggu pagi," kata Dr Basudev Karki, seorang konsultan psikiater di Rumah Sakit Jiwa Nepal, kepada Post. "Kondisinya tetap kritis."

Karki mengatakan Bhagwati berada di bawah tekanan setelah suaminya kehilangan pekerjaan saat lockdown.

Baca Juga: Rockefeller Foundation, Yayasan Kemanusiaan Kontroversial yang Didirikan Salah Satu Orang Terkaya Sepanjang Sejarah AS