Parno Jawa Barat Kembali Darurat Virus Corona, Ridwan Kamil Buru-buru Lakukan Hal Ini pada Warga yang Mau Wisata ke Puncak Bogor: ‘Mohon Maaf Kami Akan Lakukan...’

Rabu, 17 Juni 2020 | 07:45
Kompas.com/Dendi Ramdhani

Ridwan Kamil melarang warga DKI Jakarta berwisata ke Puncak Bogor

GridHITS.id – Kabar baik dibawa oleh Provinsi Jawa Barat.

Setelah sempat dinyatakan darurat Covid-19, kini Jawa Barat dikabarkan telah nol zona merah virus corona.

Tak berhenti sampai di situ, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga mengabarkan bahwa jumlah pasien positif corona di wilayahnya kian menurun.

Baca Juga: Dianggap Wilayah Terbaik Hadapi Corona Oleh Gugus Tugas, Tengok Hunian Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang Sederhana dan Penuh Olahan Sampah

Baca Juga: Kabar Gembira, Sempat Jadi Daerah Terparah Virus Corona, Kini Pasien Covid-19 yang Sembuh Melonjak Tajam di Tiga Provinsi Ini, Mana Saja?

Tak hanya itu, jumlah kasus Covid-19 di Jawa Barat pun diketahui kian menurun.

Hal tersebut terbukti dengan angka reproduksi Covid-19 di Jawa Barat yang selalu di bawah angka 1 selama enam pekan terakhir.

Untuk menjaga pencapaian tersebut, pria yang akrab disapa Emil ini pun mengimbau warga di DKI Jakarta agar menahan diri untuk tidak berlibur ke wilayah Puncak di Kabupaten Bogor.

Imbauan tersebut dikatakan Ridwan Kamil untuk menyikapi kawasan Puncak yang dipadati wisatawan pada akhir pekan.

"Kita akan mengetes daerah Puncak. Saya imbau warga Jakarta jangan dulu ke Puncak, karena kita amati pergerakan lalin banyak mobil pelat Jakarta.

Kami sedang memastikan agar pentahapan pariwisata ini dimulai dari warga lokal dulu, belum warga di luar Jabar," ujar Ridwan Kamil, Selasa (16/6/2020).

Baca Juga: Bikin Tepok Jidat, Momok Ridwan Kamil Bukan Lagi Covid-19 Tapi Warga Jawa Barat yang Kompak Hamil di Tengah Pandemi Corona: Jangan Digaskeun

Baca Juga: Bak Jadi Pecutan untuk Daerah Lain di Indonesia, Ridwan Kamil Baru Saja Bocorkan Jawa Barat Berhasil Terbebas dari Zona Paling Bahaya Covid-19

Dalam mengantisipasi lonjakan wisatawan ini, Ridwan Kamil akan melibatkan jajaran Polda Jabar.

"Jadi, mohon maaf kami akan melakukan random sampling terhadap orang-orang yang weekend akan datang ke daerah Puncak di Bogor. Akan dikoordinasikan dengan Polda," sambungnya.

Tak berhenti sampai di situ, stasiun KRL juga akan menjadi sasaran.

Ridwan Kamil mengatakan bahwa akan dilakukan sejumlah pengawasan di stasiun KRL, mengingat aktivitas masyarakat di wilayah Bogor, Depok, dan Bekasi sudah mulai meningkat.

Baca Juga: Sampaikan Kabar yang Bikin Sumringah, Jawa Barat Dinobatkan Sebagai Wilayah Terbaik dalam Penanganan Covid-19, Ridwan Kamil: Semangat!

Baca Juga: Jelang Idul Fitri, Ridwan Kamil Ucap Terima Kasih untuk Para Tenaga Medis Isyaratkan Keberhasilan Jawa Barat Dalam Menyudahi Virus Corona yang Jadi Momok

"Jadi random sampling ini di pasar, di daerah pariwisata khususnya Puncak dan di stasiun KRL yang menjadi commuter antara Bogor-Jakarta, Depok-Jakarta, dan Bekasi-Jakarta," pungkas Ridwan Kamil.

Wah, tahan dulu ya rencana liburan ke Puncak bersama keluarga.

Artikel ini telah tayang di Nakita.id dengan judul “Tak Ingin Cucuran Keringatnya Berakhir Sia-sia, Ridwan Kamil Buru-buru Larang Warga dari Wilayah Ini untuk Tidak Menyambangi Puncak Bogor: ‘Mohon Maaf".

Editor : Ratnaningtyas Winahyu

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya