Harus Copot Nama Geprek Bensu Usai Kalah di Pengadilan, Hastag di Foto Instagram Ruben Onsu Jadi Sorotan, Singgung Soal Rezeki yang Tak Tertukar

Selasa, 16 Juni 2020 | 16:48
tribunnews

Heboh kisruh bisnis ayam geprek Ruben Onsu

GridHITS.id -Usai dinyatakankalah oleh Mahkamah Agung terkait gugatan merek dagang, kini Ruben terpaksa copot nama Geprek Bensu yang jadi kebanggaannya.

Kisruh perebutan merek dagang ayam geprek ini memang diketahui sudah menguras tenaga Ruben sejak lama.

Sayangnya terdapat mispresepsi publik atas posisi Ruben dalam perkara ini.

Baca Juga: Perebutan Merek Dagang Bensu Menyeruak, Inilah Profil Benny Sujono Dibalik 'I Am Geprek Bensu' yang Berhasil Kalahkan Ruben Onsu

Baca Juga: Ananda Omesh Berikan Tanda Cinta Pada Sang Istri yang Teguhkan Prinsipnya karena Hal Ini, Dian Ayu: Aku Masih Pada Prinsip

Sebelumnya banyak orang mengira Ruben Onsu lah yang menjadi korban jiplak merek dagang ayam geprek tersebut.

Pasalnya nama 'Bensu' sendiri begitu melekat hingga tak jarang orang berpikir itu adalah singkatan dari nama Ruben Onsu.

Salah satu pemilik PT Ayam Geprek Benny Sudjono, Stefanny yangditemani oleh kuasa hukum PT Ayam Geprek Benny Sudjono, Dr. Eddie Kusuma, SH, MH menjelaskan soal seluk belum sengketa merek dagang ini.

Eddie menjelaskan kalau di tahun 2017 silam, Stefanny mendirikan outlet pertama 'I Am Geprek Bensu'.

Lantaran berteman dengan Jordi Onsu, Stefanny pun mengajukan sebuah kerja sama dan Jordi mengusulkan sang kakak, Ruben Onsu untuk menjadibrand ambassador'I Am Geprek Bensu'.

"Ini kan polos orangnya (Stefanny), dikasih kesempatan, tahu-tahu tiga bulan kemudian dia lihat trennya naik besar, dari pertama sampai bulan Agustus sudah ada 40 outlet," beber Eddie.

Baca Juga: Kabar Duka Dibagikan Ashanty, Ibu Tiri Aurel dan Azriel Hermansyah Dirundung Kesedihan Sosok Pria yang Berjasa Dalam Hidupnya Mengembuskan Napas Terakhir

Baca Juga: Mengharukan! Cucu Lelaki Ini Rela Berikan Napas Buatan untuk Sang Nenek yang Terinfeksi Covid-19 Agar Bisa Tetap Hidup, Begini Kisahnya

"Ini kesempatan, dia klaim, Ruben Onsu klaim bahwa dia tidak mau bersama kita lagi," lanjutnya.

Pihak PT Ayam Geprek Benny Sudjono kemudian menawarkan bayaran lebih kepada Ruben Onsu, namun akhirnya disepakati pembagian keuntungan 50 persen dan 50 persen.

"Dia tanpa modal loh, itu yang disampaikan oleh Jordi, 50:50, akhirnya maulah kita," kata Eddie.

Hanya saja, setelah kesepakatan tersebut malah muncul somasi kalau PT Ayam Geprek Benny Sudjono tidak boleh memakai nama 'Bensu' lagi.

"Dia putusan sepihak, itu punya dia, kita kaget, keterlaluan, dikasih kesempatan, malah diklaim punya dia," pungkasnya.

Saat fakta tersebut mencuat ke publik, banyak orang mengaku terkecoh dengan sikap Ruben Onsu.

Bahkan adapula yang menyoroti hastag yang selalu digunakan ayah 3 anak ini dalam setiap unggahan instagramnya.

Baca Juga: Mendikbud Umumkan Sekolah Akan Segera Dibuka Secara Bertahap, PAUD Sekitar Setengah Tahun Lagi

Baca Juga: Tak Kalah Lengkap Setelah IndoXXI Diblokir, Ini Puluhan Situs Pengganti yang Bisa Dinikmati Gratis!

Dikutip dari Tribun Pontianak, akun instagram Ruben masih melakukan unggahan foto dengan tagar yang cukup bijak selama sengketa ini berlangsung.

instagram/ruben_onsu

Hastag di setiap foto Ruben Onsu jadi sorotan

Ruben pun selalu menggunakan hastag atau tagar#realbensu #bensu #jalani_nikmati_syukuri #janganlupabahagia #senyuminaja dan #rezekigakketuker.

Bahkan tak sedikit yang menyangka hastag tersebut menyiratkankerja kerasRuben memperjuangkan usahnya.

Meski begitu, pihak Ruben hingga kini tidak memberikan keterangan terkait hal ini.

Artikel ini telah tayang di Nakita.id dengan judul "Kalah Telak di Kasus Merek Dagang Ayam Geprek, 'Hastag' yang Digunakan Ruben Onsu Tiap Upload Foto Selama Ini Jadi Sorotan, Sukses Mengecoh Banyak Orang?"

Editor : Nita Febriani

Sumber : nakita

Baca Lainnya