Tega Campakkan Anak dan Istri Tapi Ngotot Ogah Diceraikan, Nikita Mirzani Heran Hingga Sebut Dipo Latief Masih Cinta Padanya

Selasa, 16 Juni 2020 | 15:00
Tribunnews.com

Perseteruannya di Meja Hijau Terus Berlanjut, Dipo Latief Pernah Ungkap Tak Ingin Mantan Istrinya Dipanggil Nyai, Nikita Mirzani Ikut Angkat Suara: Biasanya Dia Panggil Aku Sayang!

Tega Campakkan Anak dan Istri Tapi Ngotot Ogah Diceraikan, Nikita Mirzani Heran Hingga Sebut Dipo Latief Masih Cinta Padanya

GridHITS.id - Dipo Latief belum mau menerima putusan cerai Pengadilan Agama Jakarta Selatan dan mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi dan sampai kasasi ke Mahkamah Agung (MA).

Sebelumnya, Nikita Mirzani telah resmi bercerai dengan Dipo Latief usai permohonan isbat nikah dan cerai telah dikabulkan oleh Majelis Hakim Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Senin (7/10/2019).

Kuasa hukum Dipo, Uus mengatakan bahwa pada prinsipnya, bahwa kliennya keberaran diceraikan karena mengklaim sudah memberikan banyak nafkah ke Nikita Mirzani.

Baca Juga: Dikenal Galak dan Kontroversial, 3 Artis Tampan Ini Ternyata Sempat Terpincut Pada Pesona Nikita Mirzani

Baca Juga: Berlinang Air Mata, Tangis Nikita Mirzani Pecah di Pelukan Nagita Slavina karena Hal Ini 'Kok Mereka Bisa'

"Dia (Dipo) tuh kawin di bawah tangan, sudah bercerai di bawah tangan, sudah kasih nafkah, itu aja tuh gambaran keberatannya pak Dipo," kata Uus ketika dihubungi awak media melalui sambungan telepon, Senin (15/6/2020).

Uus menambahkan bahwa Dipo hanya keberatan dengan sebuah nafkah yang diduga diminta pihak Nikita Mirzani, sehingga mengajukan banding dan kasasi ke Mahkamah Agung.

"Jadi keberatan pak Dipo, harusnya kalau udah cerai ya cerai, tinggal kewajiban kepada dia lah yang diselesaikan," ucapnya.

"Sekarang gini, kalau orang misalnya nikah di bawah tangan, kalau dia mau bertanggung jawab bisa, kalau yang resmi pun dia gak bertanggung jawab bisa juga," tambahnya.

Uus mengatakan kalau Dipo sebenarnya ingin bertanggungjawab atas pernikahan singkatnya dengan Nikita Mirzani, terlebih mereka sudah memiliki anak bernama Arkana Mawardi.

"Nah kalau pak Dipo bersedia bertanggung jawab sebetulnya, cuman dia enggak setuju karena dianggap hak haknya diabaikan oleh pengadilan. Kalau sudah cerai, kok cerainya dua kali oleh Pengadilan," jelasnya.

Baca Juga: Sosok Ini Syok Lihat Azka Anak Nikita Mirzani Sudah Turuni 'Perangai Buruk' Sang Ibu: Bener-bener Lu!

Baca Juga: Dinar Candy Bongkar Cerita Pengalaman Saat Pacari Suami Orang: Dua Tahun Lah, Negosiasi Buat Putusnya Susah

"Jadi artinya, kan isbat minta disahkan perkawinannya lalu diceraikan langsung kan," tambahnya.

Sehingga, Uus menganggap gugatan Nikita Mirzani meminta permohonan pernikahan disahkan dan terus diceraikan, membuat Dipo Latief tidak setuju.

"Menurut dia (Dipo) perkawinan itu kan waktu itu kan dibawah tangan, sudah bercerai di bawah tangan, menrut versi pak Dipo. Sehingga dia keberatan, seharusnya negara tidak boleh mengintervensi," katanya.

Lebih lanjut, Uus menegaskan bahwa inti yang paling memberatkan Dipo Latief adalah pernikahan sirinya disahkan Pengadilan dan kemudian diceraikan secara agama dan hukum.

"Intinya cukup talak secara agama saja. Tapi kita serahkan ke Mahkamah Agung untuk memutuskan seperti apa. Pak Dipo berharap kasasinya dikabulkan Mahkamah Agung," ujar Uus.

Nikita Mirzani dinikahi siri Dipo Latief di sebuah tempat yang berada di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 18 Februari 2018.

Pernikahan siri mereka hanya bertahan enam bulan. Bintang film Comic 8 tersebut mengaku berpisah dari Dipo Latief medio Agustus 2018.

Nikita Mirzani mengajukan gugatan isbat nikah dan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pertengahan November 2018.

Baca Juga: Nyai Mencak-mencak! Paranormal Kondang Ini Dapat Bogem Mentah dari Nikita Mirzani Bocorkan Hasil Terawangan Cuma Modal Spontan, Begini Katanya

Baca Juga: Bikin Nikita Mirzani dan Artis Lain Iri, Publik Figur Ini Justru Mengaku Banjir Pekerjaan di Tengah Pandemi

Tanggapan Kuasa Hukum Nikita Mirzani

Dengan belum selesainya kasus perkara perceraian ini, Nikita Mirzani dan Dipo Latief masih suami istri.

Kuasa hukum Nikita Mirzani, Fahmi Bachmid ketika ditemui di gedung Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (15/6/2020) pun mengakui hal ini.

"Masih ada permasalahan di Pengadilan Agama Jakarta Selatan terkait status (cerai) Niki," kata Fahmi Bachmid.

Secara tidak langsung, wanita yang akrab disapa Niki itu masih berstatus sah sebagai istri dari Dipo Latief.

Fahmi mengatakan bahwa beberapa bulan lalu, Dipo Latief mengajukan kasasi ke MA, karena banding atas putusan Pengadilan Agama ke Pengadilan Tinggi ditolak.

"Beberapa bulan lalu diajukan. Jadi, Niki masih menunggu status (cerai) nya seperti apa. Kami masih menunggu hasilnya itu," ucapnya.

"Kami berharap MA segera memutus perkara itu. Karena terkait nasib seseorang," ujar Fahmi Bachmid.

Baca Juga: Bikin Melaney Ricardo Syok, Nikita Mirzani Blak-blakan Ungkap Kehidupan Seksualnya yang Jarang Diketahui: Ledes Dong?

Baca Juga: Dulu Membela Habis-habisan, Nikita MIrzani Akhirnya Marah Lihat Fairuz A Rafiq Terus-terusan Tunjukkan Kelemahannya

Menduga Dipo Masih Simpan Cinta

Presenter Nikita Mirzani (34) membenarkan bahwa ia masih berstatus sah sebagai istri Dipo Latief.

Hal itu dikarenakan Nikita Mirzani mengetahui Dipo Latief masih mengajukan banding sampai kasasi putusan cerai Pengadilan Agama Jakarta Selatan ke Mahkama Agung.

"Iya benar (masih sebagai istri Dipo). Kalau dulu sih cinta, tapi sekarang sudah enggak," kata Nikita Mirzani ketika ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (15/6/2020), usai jalani sidang kasus dugaan KDRT dan penganiayaan.

Wanita yang akrab disapa Niki itu tak tahu mengapa suaminya masih mengajukan banding bahkan kasasi sampai ke MA.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judulAlasan Dipo Latief Tak Terima Putusan Cerai dengan Nikita Mirzani dan Ajukan Kasasi ke MA

Editor : Safira Dita

Sumber : tribunnews

Baca Lainnya