Selama Ini Orang Tahunya Sudah Bergelimang Harta! Ternyata Ayah Mertua Nia Ramadhani Pernah Keliling 220 Bank Cari Pinjaman, Kenapa?

Selasa, 16 Juni 2020 | 09:00
instagram.com/ardibakrie/

Aburizal Bakrie dan istri bersama Ardi Bakrie dan Nia Ramadhani

Selama Ini Orang Tahunya Sudah Bergelimang Harta! Ternyata Ayah Mertua Nia Ramadhani Pernah Keliling 220 Bank Cari Pinjaman

GridHITS.id- Sudah berkarier di dunia hiburan sejak kecil perhatian warganet tak luput dari aktris cantik, Nia Ramadhani.

Nia Ramadhani semakin menjadi perhatian warganet ketika wanita kelahiran 1990 itu menikah dengan Ardi Bakrie.

Tak heran karena Ardi Bakrie merupakan putra bungsu seorang konglomerat Indonesia, Aburizal Bakrie.

Meskipun tidak berkecimpung di dunia hiburan Tanah Air, ayah mertua Nia Ramadhani juga mencuri perhatian warganet.

Baca Juga: Bikin Tergelak! Terbiasa Makan Makanan Mewah, Nia Ramadhani Bingung Bukan Main Cara Mengonsumsi Jelly: Dimakan Atau Diminum?

Baca Juga: Mahalnya Biaya Sekolah Anak Nia Ramadhani Buat Sosok Ini Kaget hingga Singgung Berani Antar Jemput Pakai Jet, Berapa?

Lantaranstatusnya sebagai konglomerat dan mantan menteri era Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Bagaimana tidak, Aburizal Bakrie sempat bertahun-tahun menyandang gelar orang terkaya di Indonesia.

Melansir dari GridHot.ID, Aburizal Bakrie pernah masuk dalam daftar orang terkaya di Indonesia pada 2007.

Mantan Ketua Umum Partai Golkar ini bahkan disebut sebagai orang terkaya di Asia Tenggara oleh Majalah Globe Asia pada tahun 2008.

Siapa menyangka, mertua Nia Ramadhani, Aburizal Bakrie, bercerita tentang perjalanan hidupnya yang ternyata juga mengalami pasang-surut.

Tidak hanya dikenal sebagai seorang politikus dari Partai Golkar, ayahanda Ardi Bakrie ini juga seorang pebisnis yang sukses.

Ternyata kesuksesannya Aburizal Bakrie sudah turun-temurun datang dari ayahnya, Achmad Bakrie.

Terbukti perusahaan Bakrie Grup yang masih bertahan selama 77 tahun.

Perjalanan hidupnya meniti karier, ia sampaikan saat ia menerima kunjungan dari delegasi mahasiswa pascasarjana dari Tsinghua University PBC School of Finance, China.

Baca Juga: Kiky Saputri Minta Izin Untuk Cium Ardie Bakrie, Mikhayla Auto Posesif dan Naik Darah Hingga Buat Sang Komika Terus-terusan Minta Maaf

Baca Juga: Kini Jadi Sosialita, Nia Ramadhani Ngaku Tak Punya Impian Apapun Sejak Kecil: Hidup Aku Kayak Udah di Remote Control-in

twitter.com/aburizalbakrie

Aburizal Bakrie menerima kunjungan delegasi mahasiswa pascasarjana Tsinghua University PBC School of Finance, China

Aburizal Bakrie pun menceritakan sejumlah pengalaman yang ia jalani kepada para mahasiswa tersebut.

"Saat bertemu mereka saya katakan bahwa pendidikan mereka lebih tinggi, dan secara usia mereka juga lebih muda dari saya, jadi saya akan cerita soal pengalaman saya saja.

Sebab saya yakin pengalaman saya jauh lebih banyak dari mereka yang lebih muda ini," cerita Aburizal melalui cuitannya pada 20 Maret 2019.

Tak lupa, Aburizal Bakrie juga menceritakan soal Bakrie Grup yang sudah berdiri sejak 77 tahun lalu.

Bakrie Grup yang masih bertahan meski banyak dinamika ekonomi, politik dan lainnya.

Mertua Nia Ramadhani ini pun mengaku bersyukur atas hal ini.

"Lalu saya ceritakan mengenai pengelaman Bakrie Grup yang tahun ini sudah 77 tahun.

Lebih tua dari republik ini dan telah mengalami naik turun, mengalami perubahan ekonomi, politik dengan tujuh presiden yang berbeda, dan lain sebagainya," lanjut Aburizal Bakrie.

"Alhamdulillah kami tetap bertahan. Kami bersyukur karena tidak banyak perusahaan di Indonesia yang begini.Bahkan banyak yang tidak sampai di generasi kedua," tulisnya.

Pada cerita selanjutnya, Aburizal Bakrie blak-blakan soal kehidupannya di masa lalu. Ia mengaku pernah terpuruk bahkan memiliki utang hingga 1 miliar dolar.

Baca Juga: Kini Hidup Mewah dan Bergelimang Harta, Nia Ramadhani Ternyata Dahulu Harus Rela Banting Tulang Sejak Kelas 4 SD Demi Bisa Sekolah

Baca Juga: Tajir Melintir Sejak Lahir, Kedua Anak Lelaki Nia Ramadhani Bikin Heran Setelah Terlihat Nikmati Main Air di Baskom daripada Kolam Renang

Mengingat kondisinya saat itu, Aburizal Bakrie menyebut dirinya 'lebih miskin dari pengemis'.

Cerita lengkap perjalanan hidupnya tersebut, termasuk kiat-kiat ia kembali bangkit, ia tuangkan melalui tulisan di blog pribadi miliknya.

Dikutip TribunSolo.com dari laman blog Aburizal Bakrie, ia menuliskan tentang kisah saat ia terpuruk.

Meski memiliki utang hingga miliaran dollar, ia mengakalinya dengan cara tak memperlihatkan kesusahannya sehingga rekan-rekan bisnisnya tidak akan lari darinya.

"Saat itu saya jatuh miskin. Bahkan saya jauh lebih miskin dari pengemis.Ini karena saya memiliki utang yang sangat besar. Utang saya saat itu sekitar USD 1 miliar.

Di saat yang sulit ini biasanya sahabat-sahabat kita, rekan-rekan kita semua lari.Karena itu di saat yang sulit ini, kita tidak boleh memperlihatkan kita sedang terpuruk. Jangan perlihatkan kita sedang gelap.

Seperti yang diajarkan ayah saya Achmad Bakrie; jangan biarkan dirimu di tempat yang gelap, karena di tempat yang gelap bayangan pun akan meninggalkanmu.

Maka saat susah itu saya tetap tegar dan tidak menunjukkan keterpurukan.Bahkan saya terpilih jadi ketua umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) untuk yang kedua kalinya.

Kalau saat itu saya tunjukkan keterpurukan, mana mau mereka memilih saya.Ia juga membebeberkan bagaimana rahasia yang akhirnya membuatnya kembali bangkit.

Baca Juga: Terungkap Alasan Nia Ramadhani Tak Ingin Punya Banyak Momongan dengan Ardi Bakrie, Takut?

Baca Juga: Rumah Tangganya Jarang Diterpa Isu Miring, Nia Ramadhani Beberkan Caranya Menghindari Cekcok dengan Ardi Bakrie: Gue Enggak Mau Hubungan Dulu Sama Lo

Ia juga sanggup melunasi utang dan bisnisnya pun kembali berjalan.Tapi yang penting setelah kita terpuruk, kita harus bangkit kembali.

Kalau saat itu saya tidak bangkit, maka tidak bisa saya seperti saat ini.Saya berprinsip hadapi saja masalah, jangan lari.

Banyak usaha yang saya lakukan, misalnya melepas saham keluarga dari 55% jadi tinggal 2,5%.

Saya juga mencari pinjaman sana-sini.Bahkan saya telah pergi ke 220 bank di seluruh dunia untuk menyelesaikan masalah saya.

Akhirnya dengan usaha keras pada tahun 2001 saya bisa bangkit kembali dan utang saya bisa dilunasi dan bisnis saya membaik kembali," pungkas Aburizal Bakrie dalam blognya pada 2010 silam.

Artikel ini telah tayang diGridHot.IDdengan judul "Keliling 220 Bank Cari Pinjaman, Mertua Nia Ramadhani Ternyata Juga Pernah Terlilit Hutang, Hartanya Berbanding Terbalik dengan Hidupnya Sekarang"

Editor : Saeful Imam

Sumber : GridHot.ID

Baca Lainnya