Semakin Memanas, Seorang Psikolog Berikan Komentar Menohok untuk Kasus Aurel dan Azriel Hermansyah dengan KD-Raul Lemos: Lebih Baik Raul Diam!

Jumat, 12 Juni 2020 | 12:00
Instagram @krisdayantilemos @azriel_hermansyah

Azriel Berani Buka Borok Krisdayanti dan Raul Lemos yang Selama Ini Ditutupinya, Pakar Mikro Ekspresi Ungkap Penyebab Putra Anang Hermansyah Itu Sampai Meledak di Muka Umum: Ini Harus Ia Lakukan untuk Membela Kakak dan Pipinya

Semakin Memanas, Seorang Psikolog Berikan Komentar Menohok untuk Kasus Aurel dan Azriel Hermansyah dengan KD-Raul Lemos: Lebih Baik Raul Diam!

GridHITS.id -Beberapa waktu lalu publik dikagetkan dengan kabar kurang sedap dari keluarga The Hermansyah dan Krisdayanti-Raul Lemos.

Pasalnya, kedua anak kandung Krisdayanti, Aurel dan Azriel Hermansyah mengaku stres karena rumah tangga mereka.

Seperti diketahui, Azriel Hermansyah merasa bahwa Raul Lemos hanyalah sosok yang ingin dihormati.

Baca Juga: Azriel Hermansyah Bongkar Borok Krisdayanti yang Diam Saat Dirinya Dibentak-bentak, Raul Lemos malah Pamer Foto ini

Baca Juga: Membisu Saat Anak Sambungnya Dimarahi Raul Lemos dan Dipermalukan KD, Ashanty : Ini Isi Hati yang Tak Mungkin Keluar

Padahal mereka merasa tidak ada pendekatan yang dilakukan oleh suami dari Krisdayanti itu kepada mereka.

Bahkan Raul Lemos dituding melayangkan sindiran-sindiran pedas untuk Aurel, Azriel, dan Anang Hermansyah.

Sehingga kasus ini pun disoroti oleh seorang psikolog yang dihubungi oleh tim Tribunnews beberapa waktu lalu.

Psikolog Keluarga Adib Setiawan S.Psi, M.Psi mengatakan bahwa drama panjang ini adalah buntut dari luka masa lalu Aurel dan Azriel Hermansyah karena perceraian kedua orangtuanya.

"Memang yang paling dirugikan adalah Aurel dan Azriel karena mereka korban orangtua bercerai saat usianya masih anak-anak." ujar Adib Setiawan.

"Secara psikologisnya pertumbuhan seorang anak kan belum matang, sehingga kalau mereka dituntut berpikir dewasa itu terlalu berlebihan,"tambahnya.

Baca Juga: Dituding Jadi Orangtua Gagal oleh Raul Lemos, ini Jeritan Ashanty Setelah Dimarahi Suami Krisdayanti

Baca Juga: Terbongkar! KD Tak Pernah Hadiri Ultah Aurel karena Dilarang Raul Lemos, Anang Hermansyah : Ngapain Kita Atur-atur

Setelah itu ia mengomentari soal tindakan Raul Lemos.

"Menurut saya lebih baik Raul diam karena dalam posisi yang namanya hubungan anak dan ibunya itu tidak bisa dipisahkan oleh apapun." saran Adib Setiawan.

"Apalagi keterangan Azriel kakaknya sempet depresi, sangat disayangkan kalau ayah tiri menekan secara langsung maupun tidak langsung," tambahnya.

Adib juga mengatakan seharusnya Raul Lemos menjadi sosok yang lebih bijaksana.

"Karena suka tidak suka ini keluarga sendiri juga, walaupun Aurel dan Azriel ikut dengan ayah kandungnya, sampai kapanpun Aurel Azriel bagian dari keluarga Krisdayanti," jelasnya.

Bahkan mereka juga masih punya hubungan saudara dengan anak kandung Krisdayanti dan Raul Lemos.

Baca Juga: Krisdayanti Tak Berkutik Saat Anaknya Didamprat Raul Lemos, Sang Nenek Sampai Sakit Pikirkan Cucunya Hingga Sebut Nama Anang Sambil Menangis

Baca Juga: Pernah Dimaki-maki Hingga Dicap Anak Durhaka, Psikolog Bongkar Fakta Mengejutkan Soal Azriel Hermansyah yang Sampai Hati Kuliti Borok Sang Papa Tiri: ‘Ada Pengalaman Masa Kecil’

Meski berbeda ayah, mereka lahir dari satu rahim yang sama yaitu Krisdayanti.

Pada akhir wawancaranya juga Adib Setiawan mengatakan bahwa anak korban perceraian rentan terkena depresi.

"Orang-orang yang mengalami korban perceraian itu rentan terkena depresi atau mengalami kesedihan yang berkepanjangan," tandasnya.

Editor : Safira Dita

Sumber : YouTube, tribunnews

Baca Lainnya