Respons Wakil Ketua MKD Lihat Krisdayanti Umbar Masalah Keluarga hingga Jadi Santapan Medsos: Jaga Kehormatan dan Martabat DPR

Kamis, 11 Juni 2020 | 09:00
instagram.com/krisdayantilemos

Respons Wakil Ketua MKD Lihat Krisdayanti Umbar Masalah Keluarga

Respons Wakil Ketua MKD Lihat Krisdayanti Umbar Masalah Keluarga hingga Jadi Santapan Medsos:Jaga Kehormatan dan Martabat DPR

GridHits.id - Wakil Ketua MKD ikut menyoroti Krisdayanti umbar masalah keluarga hingga jadi santapan medsos.

Baru-baru ini, publik memang tengah dihebohkan dengan masalah keluarga Krisdayanti dengan kedua anaknya, Aurel dan Azriel Hermansyah.

Terlebih, hal tersebut bukan merupakan persoalan baru mengingat keluarga Krisdayanti memang kerap berselisih paham.

Selisih paham yang terjadi antara penyanyi Krisdayanti dengan Aurel dan Azriel sempat menjadi ramai hingga jadi santapan medsos.

Baca Juga: Azriel Hermansyah Bongkar Borok Krisdayanti yang Diam Saat Dirinya Dibentak-bentak, Raul Lemos malah Pamer Foto ini

Baca Juga: Krisdayanti Siap-siap Tekanan Batin, Ahli Tarot Tunjukkan Gambar Singa Mencabik Mangsanya Jadi Bukti Ramalan Konflik antara ibu dan Anak Kandung: Kabar Buruk

Persoalan tersebut bermula saat Aurel menulis komentar dalam unggahan akun Instagram KD dengan mengucapkan selamat Idul Fitri.

Aurel juga menyisipkan komentar bahwa sang ibu tak kunjung membalas pesan WhatsApp.

Selang beberapa waktu kemudian, Raul Lemos, suami Krisdayanti, menuliskan sebuah sindiran lewat akun Instagram-nya

Bahkan, padaMinggu (7/6/2020) malam, Krisdayantisempat mengunggah isi percakapan WhatsApp dirinya dengan Aurel yang terjadi Mei lalu sekaligus membuat klarifikasi.

Azriel menanggapi unggahan tersebut dengan bertanya apakah seharusnya sang ibu mengumbar hal tersebut di media sosial.

Azriel juga akhirnya turut menuliskan curahan hatinya di Instagram selang beberapa saat yang berisicurhatan sedih dan kecewanya.

Kejadian Krisdayanti yang seolah mengumbar masalah keluarga ini ikutmembuat DPR RI buka suara.

Kolase Instagram @aurelie.hermansyah @krisdayantilemos

Raul Lemos, Krisdayanti, Aurel dan Azriel

Dilansir dari Gridhealth.id, Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI, Habiburokhman mengatakan, privasi Krisdayanti harus dihormati.

Tapi, kata dia, sebagai anggota DPR dia meminta Krisdayanti berhati-hati mempublikasi urusan keluarganya.

Tidak hanya kepada Krisdayanti, Habiburokhman meminta agar semua wakil rakyat terutama dari kalangan artis bisa lebih bijak terkait urusan privasi mereka.

Baca Juga: Krisdayanti Tak Berkutik Saat Anaknya Didamprat Raul Lemos, Sang Nenek Sampai Sakit Pikirkan Cucunya Hingga Sebut Nama Anang Sambil Menangis

Baca Juga: Pernah Dimaki-maki Hingga Dicap Anak Durhaka, Psikolog Bongkar Fakta Mengejutkan Soal Azriel Hermansyah yang Sampai Hati Kuliti Borok Sang Papa Tiri: ‘Ada Pengalaman Masa Kecil’

Sebab, menurutnya, karena latar belakang mereka yang kini duduk di Senayan itu lebih mudah diamati masyarakat ketimbang anggota lain dari profesi berbeda.

"Kami menghormati privasi mbak KD. Tapi kalau boleh saran untuk rekan-rekan DPR yang kebetulan berlatar belakang artis agar lebih berhati-hati membuka masalah pribadi di media sosial.

Sorotan publik pada mereka jauh lebih besar dibandingkan anggota DPR yang tidak berlatar belakang artis," kata Habiburokhman.

Habiburokhman mengatakan, sebagai anggota legislatif kinerja baik saja tidak cukup. Butuh etika untuk menjaga marwah DPR itu sendiri.

"Saya lihat Mbak KD rajin hadir rapat-rapat DPR dan aktif. Tapi kita di DPR ini kerja bagus belum tentu dipuji. Sebaliknya kalau ada masalah sangat rentan di-bully. Maka kita harus jaga bersama kehormatan dan keluhuran martabat DPR," kata Habiburokhman.

Sebelumnya, MKD menyoroti polemik keluarga salah satu anggota DPR RI Fraksi PDIP Krisdayanti. Untuk diketahui, KD tengah berbalas pendapat dengan kedua anak kandungnya, Azriel dan Aurel Hermansyah melalui akun media sosial.

Terkait sikapnya yang dianggap mengumbar hal privasi berkaitan keluarga, Wakil MKD DPR Fraksi PAN Saleh Partaonan Daulay menyarankan agar polemik itu tidak diunggah ke media sosial hingga kemudian menjadi konsumsi publik.

Saleh berpandangan polemik antara KD dengan kedua anak kandungnya dari Anag Hermansyah itu dapat diselesaikan. Ia berkeyakinan, meski saling sahut di media sosial, baik KD maupu Azriel dan Aurel saling menyangi.

"Saya melihat, ini hanya masalah komunikasi. Saya yakin, mbak KD akan mampu menyelesaikan masalah ini dengan arif," kata Saleh.

Bicara soal masalah antara anak dan orang tua, menurut psikolog dari Personal Growth, Veronica Adelsa, M.Psi, masalah tersebut timbul karena komunikasi yang tidak baik. Untuk menyelesaikannya tentu komunikasi harus diperbaiki.

Baca Juga: Ditengah Kemelut Masalah Keluarga Krisdayanti, Azriel Malah Ketiban Hadiah Mobil Mewah dari Ashanty: Dibalik Kesedihan Ada Kebahagiaan

Baca Juga: Masalah Keluarganya Diumbar Jadi Santapan Medsos, Psikolog Soroti Tindakan Krisdayanti dengan Aurel dan Azriel: Jalan Satu-satunya

Editor : Safira Dita

Sumber : Gridhealth.id, GridHITS

Baca Lainnya