Find Us On Social Media :

Tarif Listrik Dianggap Naik Selama PSBB, PLN Langsung Bongkar Faktanya, Ada Kelebihan Tagihan di Bulan Ini

PLN

Gridhot.ID - Selama PSBB atau WFH, banyak pelanggan PLN yang mengeluhkan mengenai tarif yang ditagihkan.

Hal ini membuat pihak PLN angkat bicara.

PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) mengungkapkan tidak menaikkan tarif sehingga menyebabkan membengkaknya tagihan listrik sejumlah masyarakat.

Baca Juga: Namanya Melejit Sejak Jadi Penabuh Gendang Didi Kempot, Ketampanan Duda Anak 2 Ini Digandrungi Kaum Hawa, Terungkap Sosok Wanita yang Diduga Mantan Istri Dory Harsa

Direktur Niaga dan Management Pelanggan PLN Bob Saril bilang kenaikan pembayaran yang terjadi murni karena terjadi peningkatan konsumsi listrik akibat kebijakan WFH dan PSBB.

"Pemakaian listrik Maret dan April sebenarnya lebih tinggi karena stay at home dan PSBB. Itulah kenapa di Mei membengkak," terang Bob dalam Konferensi Pers Virtual, Sabtu (6/6).

Bob melanjutkan, memasuki masa WFH dan PSBB, PLN memutuskan untuk menggunakan skema penghitungan tagihan listrik dari tagihan 3 bulan sebelumnya.

Baca Juga: Ayahnya Terjerat Kasus Narkoba, Anak Bungsu Dwi Sasono Mengaku Malu Masuk Sekolah Gara-gara Hal Ini, Den Bagus: Nanti Temen-temanku Nanyain

Hal ini disebut memunculkan selisih antara realisasi konsumsi listrik dan tagihan yang dikenakan.

Akhirnya pelanggan membayarkan tagihan yang lebih kecil dari besaran yang seharusnya dikenakan.

Lalu, selisih tersebut lah yang nantinya akan ditagihkan pada rekening bulan Juni melalui pencatatan riil baik oleh petugas maupun verifikasi laporan mandiri pelanggan.

Baca Juga: Ramai-ramai Datangi Rumah Sakit di Makassar, Seorang Pria Ketahuan Ambil 'Cool Box' Berisi Sampel 'Swab' Jenazah PDP Covid-19, Begini Kronologinya