Kabar Gembira, Bukan Amerika Atau China Namun Negara Tetangga Ini Siap Produksi Vaksin Corona

Senin, 01 Juni 2020 | 13:00
iStockphoto

ilustrasi vaksin coronavirus

Kabar Gembira, Bukan Amerika Atau China Namun Negara Tetangga Ini Siap Produksi Vaksin Corona

GridHits.id - Tampaknya angin segar mulai berhembus dan menjadi sebuah harapan di tengah pandemi corona ini.

Banyak upaya yang mulai membuahkan hasil.

Ada juga kabar gembira seputar penelitian vaksin virus Corona atau covid-19.

Baca Juga: Kabar Gembira Kembali Datang, Peneliti Klaim Vaksin Ini 99% Ampuh Bunuh Virus Corona: Cara Pakainya Sangat Mudah!

Baca Juga: Satu Lagi Kabar Gembira Corona, Vaksin Bisa Tersedia Tahun ini, Bukan Buatan China Atau Amerika, Tapi Negara Besar ini

Bukan Amerika Serikat atau China, Australia mengonfirmasikan uji coba tahap terakhir vaksin Corona covid-19 sedang berlangsung.

Jika uji coba terhadap manusia sukses, tahun ini sudah bisa tersedia.

ini tentu menjadi kabar gembira di tengah pandemi covid-19 yang masih melanda dunia.

Melansir kompas.com, pada Selasa (26/5/2020) Perusahaan Bioteknologi Novavax lakukan uji coba vaksin virus corona pada manusia di kota Melbourne dan Brisbane, Australia.

Apabila uji coba itu berhasil, maka vaksin akan dirilis tahun ini juga.

Perusahaan itu menguji keamanan vaksin pada 131 relawan.

Baca Juga: Jadi Kabar Buruk di Awal Bulan Syawal Terkait Virus Corona, Tangan Kanan Jokowi Beberkan Para Ahli Seluruh Dunia Belum Temukan Titik Terang Terkait Vaksin Corona, Tanda Dunia Belum Bisa Bebas dari Virus Corona?

Baca Juga: Kabar Baik dari Hasil Uji Coba Fase Pertama Vaksin Covid-19, Ampuhkan untuk Lawan Virus Corona? Begini Penjelasan Ahli

Tujuannya untuk memastikan efektivitas vaksin dalam mengatasi virus corona.

Menurut kepala penelitian perusahaan bioteknologi itu, Dr Gregory Glenn, vaksin ini dibuat oleh pihaknya secara paralel dengan harapan mampu menyembuhkan pasien dengan virus corona di dalam tubuhnya.Harapan Dr Glenn vaksin yang diuji sekarang dapat digunakan oleh dunia pada akhir tahun ini.

"Kami berharap vaksin sudah dapat digunakan pada akhir tahun ini," kata Dr Glenn dalam jumpa pers virtual di Melbourne, dari kantornya di Maryland, Amerika Serikat.

"vaksin itu mukjizat dan mampu melindungi penduduk dari penyakit kronis ini. Saya sangat optimis hal itu bisa terwujud," katanya.

vaksin yang diuji coba di Melbourne merupakan pilihan dari kelompok 30 potensi vaksin yang telah ada.

Artikel ini telah tayang di TribunKaltim.com dengan judulKabar Gembira, Vaksin Corona Bisa Tersedia Tahun Ini, Bukan Dibuat AS atau China Tapi Negara Ini

Editor : Safira Dita

Sumber : Tribun kaltim

Baca Lainnya