Jarang Meleset, Mbak You Tiba-tiba Ramal Bencana Alam yang Akan Landa Indonesia Usai Puting Beliung : Kita Wajib Berusaha

Kamis, 28 Mei 2020 | 05:00
Instagram/ @mbakyou17

Mbak You

Jarang Meleset, Mbak You Tiba-tiba Ramal Bencana Alam yang Akan Landa Indonesia Usai Puting Beliung : Kita Wajib Berusaha

GridHITS.id - Indonesia sering mengalami bencana alam, bahkan yang kategorinya besar.

Sebut saja seperti tsunami, gempa besar, dan lain-lain.

Memang, semua adalah musibah yang datang atas kehendak Allah SWT, kita tak bisa mencegahnya.

Hanya saja, sebagai umat manusia yang baik, kita perlu berusaha dan berikhtiar agar terhindar dari musibah itu.

Sebelum terjadi puting beliung di Tulangbawang, ternyata seorang paranormal kejawen, Mbak You telah memberikan peringatan Moms.

Melansir dari Kompas.com,telah terjadi bencana angin puting beliung yang melanda daerah Tulangbawang, Lampung pada Rabu (20/5/2020).

Menurut video yang beredar, banyak rumah rusak akibat diterjang angin yang sedang riuh tersebut.

Belasan sepeda motor juga tertimpa pohon yang tumbang.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Sudah Tembus 20 Ribu, Peramal in Temukan Hal Mengejutkan karena Dua Daerah di Indonesia Ini Kasusnya Masih Sedikit

Baca Juga: Merinding! Sesuai Dengan Prediksi BMKG, Mbak You Terawang Akan Ada Musibah yang Melanda Bangsa Indonesia : Ya Allah Jaga Kami Semua

Dampak angin puting beliung itu juga merobohkan sejumlah tiang listrik dan menyebabkan tiga kampung gelap gulita. Selain itu, jaringan internet dan telepon pun sempat terganggu.

Hingga sore tadi (20/5/2020), setidaknya ada 66 rumah rusak berat dan 179 rumah rusak ringan.

Ada pula warga yang meninggal dunia sebanyak satu orang, 5 orang luka berat dan 1 orang luka ringan.

Sebelum angin puting beliung memporak porandakan Tulangbawang, Mbak You pernah mengungkapkan terawangan soal bencara alam yang bisa terjadi di Indonesia.

Instagram/ @mbakyou17

Terawangan Mbak You soal angin puting beliung

Hal tersebut diungkapkan Mbak You saat diwawancarai oleh sebuah stasiun televisi yang videonya diunggah ke akun Instagramnya.

"Saya udah bilang di 2019 sampe ke depan petirnya luar biasa, angin di beberapa kota seperti Kota M sudah mulai terjadi semua, banjir bandang. Yang saya khawatirkan petir sama angin," ungkap Mbak You kala itu.

Dalam caption, Mbak You kembali memberikan peringatan soal cuaca di Indonesia.

Baca Juga: Ditanya Kapan Wabah Corona akan Memuncak, Ramalan Mbak You Sama dengan Intelijen : Tahun ini Berantakan

Baca Juga: Bak Simpan Api Dalam Sekam, Dua Peramal Ini Kompak Sebut Polemik Panas Syahrini dan Papa Angkatnya Disebabkan Ketidakjujuran Istri Reino Barack

"Waspada lingkungan dan cuaca saat" ini dan jaga diri semuanyan.walau hidup mati manusia sudah ada yang atur namun sebagai manusia kita wajib usaha,"tulis Mbak You.

Melihat unggahan Mbak You itu, banyak warganet yang menuliskan doanya.

"Salam rahayu @mbakyou17 Semoga semua sell dalam lindungan NYA,"tulis @bagusyaka.

"Semoga kita semua sll sehat dan selamat....Aamiin,"tulis @lisna467.

Sebelumnya, Mbak You juga pernah mengungkapkan beberapa terawangannya soal bencana alam yang bisa terjadi di Indonesia tahun 2020.

Mbak You mengungkapkan bahwa di tahun 2020 diprediksi akan terjadi angin puting beliung hingga pergeseran tanah yang menelan banyak korban jiwa.

Baca Juga: Roy Kiyoshi Terjerat Kasus Narkoba Membuatnya Prihatin, Mbak You Sebut Kalau Mau Belok Diluruskan Dulu, Apa Maksudnya?

"Lebih besar, lebih parah dan ini kan udah ada korban jiwa, ini nanti juga akan ada korban jiwa. Masih ada puting beliung, masih ada gempa, masih ada pergeresan tanah masih ada banjir bandang. Ini belum seberapa, masih ada lagi bencana alam yang mengganggu kehidupan kita," jelas Mbak You dilansir dari kanal YouTubeWarta HotMinggu (5/1/2020).

Apa yang dikatakan Mbak You hanya terawangannya saja ya, Moms dan belum tentu akan terjadi.

(Artikel ini telah tayang di Nakita.id dengan judul "Ramalannya Tepat, Mbak You Mendadak Ungkit Terawangan Buruk Soal Bencana Sebelum Puting Beliung Melanda hingga Beri Peringatan Keras Ini")

Editor : Saeful Imam

Sumber : nakita

Baca Lainnya