Kabar Gembira, Vietnam Bebas Virus Corona dan Buka Lockdown, Liga Vietnam Resmi Bergulir 15 Mei Mendatang

Minggu, 26 April 2020 | 14:00
http://vietnamnews.vn

Trofi Liga Vietnam atau V-League 2018.

Kabar Gembira, Vietnam Bebas Virus Corona dan Buka Lockdown, Liga Vietnam Resmi Bergulir 15 Mei Mendatang

GridHits.id - Akhirnya, Liga Vietnam resmi digelar pada 15 mei mendatang.Hal tersebut tentunya diputuskan setelah Vietnam dinyatakan terbebas dari virus corona.Pemerintah pun tela melonggarkan status pandemi corona di negara tersebut.

Baca Juga: Rahasia Vietnam Nihil Kasus Kematian dan Kasus Baru, Indonesia Bisa Tiru!

Baca Juga: Sempat Dibully Warganet, Kini Barbie Kumalasari Beberkan Alasan Mengapa Lebih Memilih Masker Buatan Luar Negeri: Cute Gitu

Aturan Lockdwon di seluruh negara pun tak lahi dilakuan.Dikutip dari Kompas.com, Status bebas Covid-19 didapatkan Vietnam pada 23 April lalu.

Status tersebut didapatkan setelah tujuh hari mencatatkan nol kasus di wilayahnya.

Pemerintah Vietnam juga menyatakan status salah satu kota, Ho Chi Minh City, bebas dari masa lockdown.Hal ini juga telah diumumkan oleh Asosiasi Sepak Bola Profesional Vietnam (VPF) bahwa liga akan kembali bergulir bulan depan dengan catatan pemerintah memberikan lampu hijau.

HCM City FC, salah satu klub yang berkompetisi di Liga Vietnam, menjadi klub pertama yang kembali menjalankan aktivitas latihan menyusul adanya kabar tersebut.

Baca Juga: Enam Orang Pemain Espanyol Dinyatakan Positif Covid-19, Liga Spanyol Semakin Sulit Digelar

Baca Juga: Usai Bantah Ubah Hotelnya Jadi Rumah Sakit, Ronaldo Kini Dikabarkan Beli Pulau Agar Tak Tertular Corona

Presiden HCM City FC, Nguyen Huu Thang membenarkan hal tersebut.

“Ini adalah kegiatan yang perlu karena para pemain kami dipulangkan lantaran pandemi virus corona. Mereka tetap fit, tetapi belum siap untuk berkompetisi,” katanya.HCM City FC, salah satu klub yang berkompetisi di Liga Vietnam, menjadi klub pertama yang kembali menjalankan aktivitas latihan menyusul adanya kabar tersebut.

“Ini adalah kegiatan yang perlu karena para pemain kami dipulangkan lantaran pandemi virus corona. Mereka tetap fit, tetapi belum siap untuk berkompetisi,” kata Presiden HCM City FC, Nguyen Huu Thang.

Meski sudah tak lagi melakukan lockdown, pemerintah Vietnam juga tetap mewajibkan masyarakatnya untuk memakai masker dan menjaga kebersihan.

Diberitakan sebelumnya, Vietnam banjir pujian lantaran dapat dengan cepat menangani kasus corona yang mendunia.

Baca Juga: Masih Enggan Melakukan Lockdown, Presiden Jokowi Bongkar Modal Awal yang Sudah Dimiliki Indonesia dalam Memerangi Wabah Virus Corona

Baca Juga: Lebih Baik dari Lock Down! Ini Resep WHO Tekan dan Musnahkan Wabah Corona, Mudah dan Murah!

Setelah dua kasus pertama terindikasi, seluruh aktivitas penerbangan ke Wuhan dari Hanoi ditunda.

Pihak Vietnam menutup perbatasan sepanjang 870 mil (1.400 kilometer) ke China dan menghentikan semua, kecuali perdagangan penting dan perjalanan.

Isolasi mandiri juga di anjurkan untuk seluruh masyarakat Vietnam sejak 1 Maret.

Editor : Safira Dita

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya