Find Us On Social Media :

Didesak Pertanyaan Lockdown oleh Najwa Shihab, Jokowi Bereaksi dan Langsung Skak Mat dengan Jawaban Tak Terduga: Coba Tunjukkan Negara Mana yang Berhasil Atasi Corona dengan Lockdown!

By Septiana Risti Hapsari, Sabtu, 25 April 2020 | 12:40 WIB

Najwa Shihab dan Presiden Joko Widodo

GridPop.ID - Sampai saat ini Indonesia masih berusaha untuk membebaskan negara dari pandemi global, wabah virus corona.

Berbagai upaya telah dilakukan demi memutus rantai penyebaran virus Covid-19.

Namun sampai saat ini Indonesia belum menerapkan sistem lockdown seperti negara-negara lain.

Pekara lockdown atau karantina nasional ini, masih terus dipertanyakan oleh sejumlah pihak.

Baca Juga: Langkah Menteri Kesehatan Tangani Corona Dinilai Terlalu Santai Hingga Menyepelekan Masalah, Presiden Jokowi Buka Suara Bela Terawan Hingga Sebut Soal Hal Ini, Ada Apa?

Padahal sebelumnya Presiden Joko Widodo telah menegaskan bahwa pemerintah untuk saat ini belum akan mengambil opsi lockdown.

Diketahui sejumlah negara di dunia telah menerapkan sistem karantina nasional alias lockdown dalam upaya memutus mata rantai sebaran virus corona.

Negara-negara seperti Malaysia dan India meyakini, kuncian nasional adalah jalan terbaik untuk menghambat laju penularan pandemi Covid-19.

Sebagai ganti dari lockdown, Jokowi memilih untuk menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di sejumlah zona merah di Indonesia.

Baca Juga: 24 Persen Masyarakat Ngotot Pulang Kampung, Jokowi Resmi Keluarkan Larangan Mudik Demi Cegah Penularan Virus Corona!