Find Us On Social Media :

Kebohongan Korea Utara Mulai Terbongkar, Seorang Pembelot Lagi-lagi Bocorkan Korban Jiwa Imbas Virus Corona, Klaim Bebas Covid-19 Hanya Imajinasi

By Afif Khoirul M, Sabtu, 25 April 2020 | 10:32 WIB

Ilustrasi virus corona, Kim Jong Un

Intisari-online.com - Korea Utara mengklaim negaranya bebas dari Covid-19, faktanya beberapa waktu lalu terungkap ada seorang pembelot yang melarikan diri ternyata postif Covid-19.

Namun itu hanya sebagian kecil dari bukti tentang situasi Korea Utara saat ini.

Sebelumnya seorang dosen juga bocorkan bahwa Korea Utara memiliki kasus virus corona, namun detailnya dirahasikan oleh pemerintah sampai saat ini.

Selain kedua bocoran tersebut, lagi-lagi seorang pembelot juga ungkapkan hal yang sama mengenai situasi sebenarnya di Korea Utara.

Baca Juga: Setelah 16 Tahun, Baru Kali Ini AS Tak Lagi Tempatkan Pesawat Bomber di Pangkalan Militer Guam yang Jadi Rebutan Beberapa Negara, Mengapa?

Mengutip Daily Mirror pada Sabtu (25/4/2020), seorang pembelot bernama Kim Myong mengatakan klaim Korea Utara bebas virus corona adalah sebuah kebohongan absurd.

Korban virus corona di Korea Utara sebenarnya sangat tajam, sehingga melebihi imajinasi, ungkap seorang pembelot.

Kim Jong-Un sangat ingin menjaga sosoknya dari pandangan rakyatnya.

Dia khawatir dan takut jika gelombang kejut akan mengguncang masyarakat, jika pemerintah berkata jujur serta mengetahui dampak nyata.

Baca Juga: Kembali Absen di Acara Penting Korut, Mungkinkah Kabar Kim Jong-un Kritis Memang Benar Adanya?