Akhirnya Professor Asal Indonesia Sudah Temukan 3 Formula yang Diklaim Bisa Atasi Virus Corona, Apa Itu?

Kamis, 23 April 2020 | 10:24
Pixabay.com

Professor Temukan 3 Formula Tuk Atasi Virus Corona

Akhirnya Professor Asal Indonesia Sudah Temukan 3 Formula yang Diklaim Bisa Atasi Virus Corona, Apa Itu?

GridHITS.id - Professor asal Indonesia sudah temukan 3 formula yang diklaim bisa atasi virus corona.

Seperti kita ketahui jika wabah corona saat ini memang tengah membuat resah masyarakat Indonesia.

Namun, baru-baru ini justru muncul kabar gembira terkait ditemukannya formula tuk atasi virus corona.

Memang, segala upaya dan daya sudah dilakukan oleh semua pihak di Indonesia untuk menekan angka korban positif virus corona yang setiap hari semakin bertambah.

Baca Juga: Mendadak Paranormal Kondang Ini Tunjukan Gelagat Tak Biasa di Tengah Pandemi Corona, Muncul Terawangan Baru?

Baca Juga: Sempat Begitu Yakin Virus Corona Akan Segera Berakhir, Paranormal Kondang Ini Mendadak Tulis Pesan Soal Kehilangan: Jadi Bom Waktu Meledak Seketika

Mulai ilmuwan, dokter, peneliti, herbalis, ahli virus, dan siapapun yang ingin dan peduli untuk mengenyahkan pandemic Covid-19 yang diakibatkan oleh virus corona, menguji temuan formula maupun senyawa obat dan vaksin.

Tak ketinggalan Tim Riset Corona & Formulasi Vaksin Professor Nidom Foundation (PNF). Dari informasi yang didapat, tim ini sudah mengeluarkan formula yang mempunyai daya antiviral.

Ketua Tim Riset Corona dan Formulasi Vaksin dari Professor Nidom Foundation (PNF), Prof dr Chairul Anwar Nidom, mengatakan tiga formula antiviral sudah diserahkan ke produsen di Bogor, Jawa Barat. Saat ini formula itu tengah ditingkatkan produsen.

Tiga formula tersebut kata Profesor Nidom sedang di-scale up oleh PT Hanabio Bogor.

”Nanti ditentukan dari tiga formula tersebut yang dipilih oleh PT Hanabio itu betul-betul atas dasar pertimbangan produsen," kata Prof Nidom dikutip detikcom (22/4/2020).

Baca Juga: Kecewa Diusir Istri Saat Mudik di Tengah Pandemi Corona, Suami Nekat Coba Bunuh Diri Tengak Deterjen dan Sayat Nadi

Baca Juga: Terkuak, ini Alasan Mbak You Lebih Memilih Menikah dengan Ular Emas Daripada Manusia : Hidup Saya Enggak Enak

Ketiga formula semuanya dari bahan alam dan herbal, seperti empon-empon yang pernah dianjurkannya kepada masyarakat untuk menangkal virus corona dan meningkatkan imunitas tubuh.

"Ketiganya bahannya sama, yaitu terdiri atas jahe, kunyit, sereh, dan temulawak," ujarnya. Bahan-bahan tersebut dibuat dari 10 macam formula dengan perbedaan jumlah atau timbangannya. Setelah itu katanya, 10 formula diuji kepada hewan ferret.

Warta Ekonomi
Warta Ekonomi

Tiga jenis tanaman herbal yaitu kunyit, jahe, temulawak digunakan sebagai ramuan mengatasi virus corona.

Dari 10 formula yang diuji ke hewan ferret, hanya ada tiga formula yang dapat menurunkan konsentrasi virus. Kemudian, tiga formula itu itu sudah diserahkan ke produsen untuk dijadikan obat.

"Ketiga formula tersebut diserahkan kepada PT Hanabio untuk dikembangkan sesuai dengan hitung-hitungan ekonominya," jelasnya.

Nidom menegaskan tim riset PNF bukan unit produksi. melainkan lembaga riset dari hasil riset ketiga formula yang sudah layak sebagai antiviral.

Baca Juga: Dijamin Ampuh! Begini Cara Buat Disinfektan Alami Untuk Tangkal Virus Corona Hanya Bermodal Cairan Pemutih

Baca Juga: Hati-hati! Bukannya Tangkal Virus Corona, Hand Sanitizer Racikan Sendiri Justru Bisa Timbulkan Masalah Baru

Namun, untuk disebar sebagai produksimassal tentunya harus mengikuti regulasi dan hitungan ekonomi. Makanya masyarakat tetap dianjurkan mengonsumsi empon-empon sesuai selera.

"Masyarakat dianjurkan tetap mengonsumsi empon-empon sesuai dengan selera ramuan masing-masing. Tidak perlu menunggu produksi PT Hanabio tersebut," kata Profesor Nidom.

Artikel ini sudah pernah tayang di GridHealth.id dengan judul:Profesor Nidom Temukan 3 Ramuan Atasi Virus Corona, Seperti Apa?

Editor : Safira Dita

Sumber : Gridhealth.id

Baca Lainnya