Find Us On Social Media :

Berikan Fasilitas Hotel Bintang 5 pada Tenaga Medis, Gubernur Jabar Ridwan Kamil: Semoga Para Pahlawan yang Berada di Lini Depan Bisa Fokus Bekerja!

By Novia, Rabu, 8 April 2020 | 14:00 WIB

Gubernur Jabar Ridwan Kamil 

Laporan Wartawan Grid.ID, Novia Tri Astuti

Grid.ID - Dukung para tenaga medis yang telah bekerja keras selama masa pandemi covid-19, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan fasilitas menginap di hotel bintang lima. 

Hal ini dilakukan karena para tenaga medis tak dapat pulang ke rumah dan tak dapat tidur di sembarang tempat. 

Melalui akun Twitternya pada Rabu (8/4/2020), Ridwan Kamil mengunggah potret pekerja medis yang difasilitasi tinggal sementara di Hotel Grand Prama Preanger.

Baca Juga: Ajak Gotong Royong dan Kuatkan Sesama, Hengky Kurniawan Ajak sang Istri untuk Mendistribusikan Sembako dari Ridwan Kamil 

Ridwan Kamil menyampaikan bahwa para pekerja medis di sana telah diberikan fasilitas tersebut sejak satu pekan terakhir.

"Para dokter dan tenaga kesehatan sudah seminggu difasilitasi menginap setiap hari di hotel bintang 5, Hotel Preanger," jelasnya.

Tak hanya memberikan fasilitas hotel, Ridwan Kamil juga menyampaikan bahwa para pekerja medis terus menjaga kesehatan supaya tak tertular pasien covid-19.

Baca Juga: Ridwan Kamil Dapat Puisi dari Siswa SD Berusia 7 Tahun Tentang Virus Corona, Isinya Bikin Terenyuh, Netizen : Aduh Sedih Bacanya

Menurut penyampaian Ridwan Kamil, para dokter diwajibkan melakukan senam dan mengklonsumsi jamu setiap pagi hari.

"Tiap pagi senam pagi, diberi jamu dan diberi semangat. Hotel lainnya juga difungsikan," ujarnya.

Fasilitas yang diberikan Ridwan Kamil ini bertujuan agar para pekerja medis tetap fokus dan tetap terjaga kesehatanya.