Mantap, Penyanyi Sekaligus Dokter, Tompi Berikan Resep Aman Untuk Driver Ojek Online di Tengah Pandemi Virus Corona

By Indra Fikri, Selasa, 7 April 2020 | 21:05 WIB

Tompi

Gridmotor.id - Prihatin dengan pekerjaan driver ojek online (ojol), penyanyi sekaligus dokter, Tompi berikan resep aman di tengah pandemi virus corona.

Dengan adanya instruksi pemerintah agar physical distancing selama masa pandemi virus corona, driver ojol merupakan salah satu kelompok yang tidak bisa melakukannya.

Mereka termasuk pekerja yang harus berinteraksi langsung dengan orang lain.

Inil juga yang membuat penyanyi Tompi berpikir cukup dalam mengenai nasib mereka meskipun jumlah penumpang mulai berukurang.

Baca Juga: Peduli Dengan Nasib Driver Ojol Tengah Wabah Virus Corona, Artis dan Penyanyi Cantik Via Vallen Bagikan 500 Paket Sembako

Baca Juga: Anak Penyanyi Dangdut Selvi Kitty Terserang Penyakit Langka Kawasaki, Biaya Pengobatannya Setara Yamaha XMAX Baru

"Tapi pemesanan makanan meningkat kan. Abang ojek ini kan dia ke restoran ngambil makanan, dia kan enggak tau yang masak udah kena atau enggak. Di bungkusannya udah ada virus misalnya," kata Tompi dikutip dari video YouTube "Maksa Mudik Lebaran Bisa Menjadi Bencana Besar", Selasa (7/4/2020).

Menurut Tompi yang juga seorang dokter, driver ojol perlu menggunakan sarung tangan plastik baru setiap mengambil makanan yang dipesan.

Bila tidak ada sarung tangan, plastik biasa juga bisa digunakan.

"Plastik es batu gitu, masukin tangannya, pegang (bungkusan) taruh di belakang boks khusus, tutup. Udah buang plastiknya, naik motor," ucap Tompi.