Find Us On Social Media :

Viral Video Keluarga di Kolaka Ngeyel Bawa Pulang Jenazah Pasien PDP Corona, Nekat Buka Plastik Hingga Mandikan dan Ciumi Mayat Meski Sudah Dilarang Petugas!

By Maria Novika Diah Siswari, Kamis, 26 Maret 2020 | 15:47 WIB

Viral Video Keluarga di Kolaka Ngeyel Bawa Pulang Jenazah Pasien PDP Corona, Nekat Buka Plastik Hingga Mandikan dan Ciumi Mayat Meski Sudah Dilarang Petugas!

Laporan Wartawan Grid.ID, Maria Novika Diah Siswari

Grid.ID - Beberapa waktu ini, media banyak memberitakan betapa masih kurangnya kesadaran masyarakat untuk menjaga kesehatan di tengah wabah covid-19 ini.

Mulai dari Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang masih berkeliaran dan juga Pasien Dalam Pemantauan (PDP) yang memaksa untuk pulang.

Hal ini juga terjadi di kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Baca Juga: Anang Hermansyah Kaget Tahu Obat-obatan dan Suplemen yang Diberikan kepada Pasien yang Sembuh dari Virus Corona, Mudah Ditemukan!

Sempat viral di media sosial sebuah video yang memperlihatkan sebuah keluarga yang membawa pulang paksa jenazah yang berstatus PDP.

Akun Instagram @makassar_iinfo mengunggah berita tersebut pada Rabu (25/3/2020).

Keluarga nekat mengambil paksa jenazah yang belum diketahui apakah positif covid-19 atau tidak ini, dan membawanya ke rumah.

Baca Juga: Baim Wong Sampai Kaget Mendengar Kabar Asmara Tetap Tinggal di Italia karena Wabah Corona, Asmara Abigail: Aku Gak Tahu Nih Aku Positif atau Negatif

Jenazah disambut dengan isak tangis keluarga dan kerabat di rumah duka.

PDP ini sempat dites oleh pihak rumah sakit, namun korban meninggal sebelum hasil tes keluar.