Find Us On Social Media :

Jadi Salah Satu Orang yang Menerima Vaksin Virus Corona dalam Uji Coba, Relawan Ini Beberkan Kondisi Tubuhnya Setelah Menerima Vaksin

By Afif Khoirul M, Kamis, 26 Maret 2020 | 12:45 WIB

Kesaksian sukarelawan yang memberanikan dirinya diuji coba vaksin corona.

Intisari-online.com - Terobosan untuk memerangi virus corona adalah dengan menciptakan vaksin yang bisa membunuh virus tersebut.

Hingga kini, China sudah berupaya membuat vaksin tersebut, dan beberapa waktu lalu sudah dilakukan uji coba kepada beberapa sukarelawan.

Mengutip South China Morning Post, Kamis (19/3/2020), vaksin tersebut dikembangkan oleh CanSino Biologics, perusahaan farmasi yang bekerja sama dengan militer China.

Uji coba sudah dilakukan, tentu akan ada dampak yang terjadi, mengingat vaksin ini belum sempurna dan masih dalam tahap uji coba.

Baca Juga: Agar Cicilan Sepeda Motor atau Mobil Anda Bisa Ditangguhkan hingga 1 Tahun di Tengah Corona, Inilah Tahapan-tahapan yang Harus Diikuti

Namun beberapa relawasn justru antusias untuk berpartisipasi, sebanyak 108 relawan menawarkan diri untuk diuji dengan vaksin tersebut di Wuhan, setelah menerima izin dari Pemerintah Pusat.

Salah satu peserta dalam uji coba tersebut adalah Xiao Mi, dia masuk dalam daftar diosis rendah untuk menerima vaksin.

Xiao menjelaskan, dia dihubungi peneliti, awalnya dia takut namun kemudian dia mau mendaftar.

Dia takut setelah diberi tahu akan ada kemungkinan efek samping yang diterimanya usai diberikan vaksin tersebut.

Baca Juga: Takut Dirinya Sebarkan Virus Corona, Perawat Italia Ini Akhiri Hidupnya Setelah Dinyatakan Positif Mengidap Covid-19