Find Us On Social Media :

Presiden Joko Widodo Lepas Kepergian Ibunda Tercinta yang Telah Berjuang Melawan Kanker Sejak 4 Tahun Terakhir, Gibran Rakabuming Raka Ungkap Sosok sang Eyang yang Begitu Tangguh!

By Novia, Kamis, 26 Maret 2020 | 11:09 WIB

Gibran Rakabuming Raka kenang kepergian eyangnya

Laporan Wartawan Grid.ID, Novia Tri Astuti

Grid.ID - Kehilangan seorang ibu tentu bukanlah hal yang mudah.

Ya, kabar berpulangnya ibunda Presiden Joko Widodo, Sudjiatmi Notomiharjo, tentu saja menjadi duka mendalam bagi segenap keluarga.

Terlebih bagi Presiden Joko Widodo, selaku putra pertama dari Sudjiatmi Notomiharjo.

Baca Juga: Ikut Sampaikan Belasungkawa Atas Berpulangnya Ibunda Presiden Joko Widodo, Maia Estianty: Semoga Jiwa Almarhumah Diampuni dan Diterima di Sisi Allah SWT..

Di tengah perjuangannya menyelamatkan masyarakat Indonesia dari wabah corona, Presiden Joko Widodo justru harus kehilangan ibunda tercitntanya.

Melansir dari Kompas.com pada Kamis (26/3/2020), kabar berpulangnya ibunda tercinta telah dikonfirmasi oleh Presiden Joko Widodo.

Presiden Jokowi mengonfirmasi hal tersebut di kediamannya di kawassn Sumber, Banjarsari, Surakarta, Jawa Tengah pada Rabu malam (25/3/2020).

Baca Juga: Mengingat Wabah Covid-19, Presiden Joko Widodo Larang Melayat Ibunda Tercinta dan Imbau untuk Tetep Kerja, Wapres Ma'ruf Amin Puji Langkah yang Diambil Sedangkan Sejumlah Menteri Kecewa!

Presiden Jokowi menyampaikan bahwa sang ibunda telah menghembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Tentara (RST) Slamet Riyadi (DKT) Surakarta.

Setelah empat tahun berjuang melawan penyakit kanker, kini Sudjiatmi Notomiharjo tutup usia di umur 77 tahun.

"Tadi sore pada pukul 16.45 WIB berpulang kehadirat Allah SWT ibunda kami, Bu Sudjiatmi Notomiharjo, yang kita tahu bahwa ibu sudah empat tahun menderita sakit, yaitu kanker," kata Jokowi, di Solo, Jawa Tengah, Rabu malam.