Nekat Syuting di Tengah Pandemi Corona, Ria Ricis Kena Tegur Tetangga hingga Selebriti, Mantan Menteri Ini Bahkan Ikut Geram!

Rabu, 25 Maret 2020 | 17:30
kolase instagram/triawanmunaf & tangkap layar youtube Ria Ricis

Triawan Munaf menyayangkan sikap Ria Ricis

GridHITS.id - Di tengah wabah dan kekhawatiran masyarakat, ada saja orang-orang yang masih tidak mematuhi imbauan pemerintah.

Lebih disayangkan lagi bila orang tersebut merupakan public figureyang memiliki banyak penggemardan perilakunya menjadi panutan.

Alih-alih mematuhi aturan untuk tidak keluar rumah ataumembuat kerumunan, YouTuber Ria Ricis justru kedapatan masih nekat melakukan syuting di luar rumah dengan membawa banyak kru.

Baca Juga: Mengaku 'Harus Lebay' Demi Kesehatan, Bella Shofie Boyong Keluarga ke Pulau Terpencil Selama Warga Jakarta Dilarang Keluar Rumah

Baca Juga: Bukti Virus Corona Serang Tak Pandang Bulu, Ini Kisah Haru Seorang Bocah yang Terinfeksi Covid-19 :

Akibatnya wanita berusia 24 tahun ini pun mendapat protes keras dari tetangga di sekitar tempatnya syuting.

Ironisnya, ternyata protes keras dari warga ini bukan pertama kali diterima oleh Ria Ricis.

Tak hanya tetangga, desainer Didiet Maulana hingga presenter Sarah Sechan pun melayangkan tegurannya untuk adik dariOki Setiana Dewi ini.

Namun seakan tak terima dengan protes tersebut, manajerRia Ricis yang bernama Riri membantah jika tindakan artisnya itu dibilang egois.

Kemelut ini bahkan sampai jadi perhatian Mantan Menteri Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf yang turutmenegur Ria Ricis lewat komentar Instagram.

Saya menyesalkan Public Figure tidak sensitif terhadap ancaman #Covid-19 dan hal ini membahayakan orang lain dan negara ini,” tulis Triawan Munaf dalam kolom komentar Ria Ricis.

Baca Juga: Setelah Diamuk Warga dan Banjir Hujatan Karena Syuting di Tengah Wabah Corona, Ria Ricis Akhirnya Minta Maaf

Baca Juga: Heboh! Sekampung Jadi ODP Corona karena Paksa Bawa Mayat Covid-19 ke Rumah, Membuka Plastik, dan Menciuminya!

Tangkapan layar instagram via KOMPAS.com/Revi C Rantung

Komentar Triawan Munaf di unggahan Ria Ricis

Selain itu, ketika dihubungi melalui pesan singkat oleh Kompas.com, Triawan Munaf juga menyesalkan apa yang dilakukan Ria Ricis.

Triawan Munaf berujar, ada baik disaat seperti ini, seorang YouTuber yang memiliki jumlah followers banyak mengedukasi agar masyarakat peduli akan penyebaran virus corona atau covid-19.

“Di saat-saat seperti ini lah, seseorang yang menjadi panutan jutaan followernya menggunakan kesempatan semaksimal mungkin untuk mensyiarkan hal-hal penting, mengedukasi dengan menggunakan pengaruhnya sebagai rasa tanggung-jawab sebagai warga negara,” tulis Triawan Munafseperti dikutip dari Kompas.

Baca Juga: Pasang Badan, Raul Lemos Beri Pembelaan Usai Krisdayanti Dihujat Satu Negara Saat Liburan di Tengah Wabah Corona: 'Saya Yang Merencakan'

Artikel ini telah tayang di laman Nakita.id dengan judul "Tak Cukup Ditegur Tetangga dan Selebriti, Mantan Menteri Ini Ikut Geram Lihat Kelakuan Ria Ricis yang Nekat Syuting di Tengah Pandemi Corona"

Editor : Nita Febriani

Sumber : nakita

Baca Lainnya