Find Us On Social Media :

Memerangi Virus Corona, Youtuber Atta Halilintar Inisiatif Mengumpulkan Uang untuk Tenaga Medis

By Daniel Ahmad, Senin, 23 Maret 2020 | 11:07 WIB

Berhati Mulia, Atta Halilintar Akan Menyumbangkan Penghasilan Youtubenya untuk Membantu Pejuang Nafkah Melawan Virus Corona

Laporan Wartawan Grid.ID, Daniel Ahmad

Grid.ID - Atta Halilintar turut menunjukan kepeduliannya atas wabah penyakit corona yang menyebar luas di Indonesia akhir-akhir ini.

Atta menggalang dana untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui laman kitabisa.com

Pria yang dikabarkan akan melamar Aurel Hermansyah ini tentu memiliki alasan khusus mengapa ia memilih menbantu tim medis.

Baca Juga: Kelewat Kejam! Balita 3,5 Tahun di Bukittinggi Dianiaya Ayah, Ibu Tiri, dan Tantenya Hanya karena Sering Ngompol di Celana, Korban Pendarahan di Otak Hingga Meninggal

"Petugas kesehatan yang merawat pasien dalam pengawasan dan positif corona, masyarakat kecil yang enggak bisa kerja di rumah, kayak pedagang keliling misalnya," tulis Atta seperti dikutip Grid.ID dari Kompas.com, Rabu (18/3/2020).

"Aku bikin galang dana ini supaya kita semua bisa bantu petugas kesehatan dan masyarakat kecil yang rawan terkena corona. Buat bantu mereka kamu bisa donasi di galang, bisa donasi cuma mulai dari 1.000 doang kok," Atta menjelaskan.

Uang yang terkumpul akan diserahkan ke tim medis untuk membeli alat perlindungan diri seperti masker, sarung tangan plastik, pelindung wajah, kacamata google, dan alat lainnya.

“Sekarang, banyak tenaga kesehatan yang pakai alat seadanya karena stok alat pelindung semakin menipis," Atta beralasan.

 Baca Juga: Kini Doyan Main Tik-tok, Intip Penampilan Seksi Nia Ramadhani Hanya Pakai Baju Mini Tanpa Celana

Bukan hanya itu, untuk rakyat kecil keperluan bahan pokok sehari-hari pun akan didistribusikan.

Atta menyerukan bahwa masyrakat jangan menganggap sepele permasalahan virus ini karena berkaitan dengan nyawa sesama manusia.

Donasi yang ditargetkan Rp.150 juta ini sudah dimulai pada Selasa (17/3/20) dan hingga pukul 15.46 WIB donasi yang terkumpul mencapai Rp. 64,2 juta dari 1.349 penyumbang.

Hal tersebut membuat Atta mengikuti jejak pala selebriti ibu kota lainnya seperti Nikita Mirzani dan Rachel Venya yang menyumbangkan dana untuk penanganan kasus virus Corona. (*)