Usai Senang karena Sembuh dari Corona, Sebulan Kemudian Pria ini Kaget karena Terinfeksi Virus yang Sama

Senin, 16 Maret 2020 | 17:31
shuttershock

Pria ini awalnya senang karena telah sembuh dari penyakit corona, tapi 25 hari kemudian lemas begitu tahu ia terinfeksi corona kembali

GridHITS.id-Pria ini awalnya senang karena telah sembuh dari penyakit corona, tapi 25 hari kemudian lemas begitu tahu ia terinfeksi corona kembali.

Siapa yang tak senang dengan virus yang mewabah di seantero dunia ini.

Tapi, kita tetap harus waspada dan menjaga imunitas agar tak terserang penyakit lagi.

Baca Juga:Terawangan Wirang Birawa Terkait Corona Bikin Panik, Postingan Instagramnya Banjir Komentar

Baca Juga:Kabar Buruk Bagi yang Mau Nikah, Resepsi Terancam Diundur Gegara Darurat Corona, Begini Bunyi Aturannya

Ini jugalah yang dialamiseorang warga Jepang yang sebelumnya dinyatakan sembuh dari paparan virus corona atau Covid-19 saat terinfeksi di kapal pesiar Diamond Princess.

Sabtu (14/3/2020), pria ini dikonfirmasikan terinfeksi lagi positif virus corona.

"Ini kasus kedua setelah seorang wanita tour guide di Osaka tanggal 1 Februari dinyatakan telah sembuh dari corona, ternyata terinfeksi lagi 26 Februari lalu," ungkapnya padaMinggu (15/3/2020).

Kasus kedua kalinya ini menyangkut lelaki usia 70 tahunan yang tinggal di Perfektur Mie Jepang.

Wabah itu dikonfirmasi oleh seorang penumpang Diamond Princess, sebuah kapal pesiar dengan wabah Corona, pria usia 70 tahunan yang tinggal di dekat Pusat Kesehatan Kuwana di Perfektur Mie.

Menurut sumber itu, sang pasien dinyatakan positif mengidap jenis baru virus corona pada tanggal 14 Februari ketika berada di kapal pesiar Diamond Princess, dan dirawat di sebuah institusi medis di Tokyo.

Baca Juga:Baru Saja Membuka Mata, Bayi Baru Lahir ini Langsung Divonis Positif Corona!

Baca Juga:Artis Lain Batalkan Konser karena Corona, Ayu Ting-ting Malah Nekat Tetap Gelar Pertunjukan : 'Insya Allah Enggak Kenapa-kenapa'

Dia kemudian sembuh, dinyatakan negatif pada tanggal 2 Maret 2020.

Lalu kembali ke rumahnya di Perfektur Mie dengan transportasi umum.

Namun, pada tanggal 12 Maret, ia mengalami gejala demammencapai 39 derajat, sehingga kemudian mengunjungi lembaga medis pada hari berikutnya Jumat (13/3/2020) dan dirawat di rumah sakit.

Pada tanggal 14 Maret 2020, infeksi positif Corona dikonfirmasi kembali atas diri lelaki tersebut.

Pria itu sekarang pindah ke lembaga medis yang ditunjuk sebagai tempat perawatan penyakit menular di Perfektur Mie dan menerima perawatan.

Dengan begitu, perfektur akan memeriksa riwayat perilaku pria dan melakukan tes pada mereka yang telah dikonfirmasi memiliki kontak dekat dengannya.

Baca Juga:Jangan Sampai Salah! Pemakaian Masker Justru Tak Dianjurkan Karena Berpotensi Sebarkan Virus Corona ke Orang yang Masih Sehat!.

Baca Juga:Kembali Manggung Setelah Hampir Dua Pekan Ditinggal Suami, BCL Ungkap Rasa Pilu di Konser Kemarin Malam: 'Ashraf Adalah Cinta Sejati Saya'

Dengan ini, jumlah orang yang dipastikan terinfeksi virus corona baru di Perfektur Mie menjadi delapan orang per Minggu (15/3/2020).

Kasus kambuh lagi terinfeksi virus Corona terjadi pertama kali di Perfektur Osaka yang mengumumkan pada 26 Januari bahwa seorang pemandu bus wanita berusia 40-an, ditemukan terinfeksi virus corona baru pada bulan Januari.

Menurut kantor, setelah meninggalkan rumah sakit pada 1 Februari, karena telah sembuh dari Corona, dia memakai masker setiap hari dan memulihkan diri di rumah.

Tes "PCR" dilakukan pada tanggal 6 Februari untuk memeriksa infeksi, tetapi hasilnya negatif.

Namun, setelah itu, dia merasa tidak nyaman di tenggorokan dan sakit dada, jadi dia mengunjungi lembaga medis dari 21 hingga 25 Februari.

Baca Juga:Ngamuk Dibully Karena Tuduhan Nikahi Kakek-kakek Berduit, Sheila Marcia Ungkap Sosok Pria Bule yang Diciumnya

Baca Juga:Haru! Indro Warkop Gantikan Dono Sebagai Wali Nikah Anaknya yang Hidup Tanpa Ayah Ibu Sejak Kecil

Ketika tes PCR dilakukan pada tanggal 26 Februari, ternyata hasil positif ditemukan.

Ada kemungkinan virus yang bersembunyi di dalam tubuh telah kambuh dan virus tersebut dapat menginfeksi kembali.

Namun, pemerintah mengatakan bahwa kemungkinan infeksi ulang rendah pada saat ini karena tidak ada kasus virus corona baru yang telah diidentifikasi di lembaga medis menanggapi penyakit menular yang telah terkena pada wanita itu sejak akhir Februari 2020.

Ternyata 14 Maret 2020 kembali terulang korban lainnya, pria 70 tahunan terinfeksi kembali virus corona.

Diskusi mengenai Jepang dalam WAG Pecinta Jepang terbuka bagi siapa pun. Kirimkan email dengan nama jelas dan alamat serta nomor whatsapp ke: info@jepang.com

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Kasus Kedua di Jepang, Sempat Sembuh, Penumpang Diamond Princess Kembali Terinfeksi Covid-19

Editor : Saeful Imam

Baca Lainnya