Find Us On Social Media :

18 Tahun Terisolasi di Pulau Tak Berpenghuni, Kondisi Joana Saat Ditemukan Sangat Memilukan

By None, Minggu, 12 Mei 2019 | 17:16 WIB

18 Tahun Terisolasi di Pulau Tak Berpenghuni, Kondisi Joana Saat Ditemukan Sangat Memilukan

Grid.IDJuana Maria mungkin menjadi satu-satunya orang yang memiliki sejarah cukup unik diantara orang-orang yang pernah terdampar dan terisolasi.

Kisahnya yang unik tersebut membuatnya diangkat dalam sebuah buku klasik berjudul Island of The Blue Dolphins, ditulis oleh Scott O'Dell.

Dikisahkan dia adalah seorang wanita muda yang tinggal seorang diri di sebuah pulau di Samudera Pasifik.

Juana Maria dilahirkan pada awal abad ke-19, namun tak diketahui persis kapan dia lahir, menjadi terkenal karena menghabiskan seluruh hidupnya terisolasi dari kontak manusia.

Baca Juga : Tak Hanya Menjaga Kesehatan Gigi, Rajin Menyikat Gigi Juga Bisa Mencegah Tumor

Meskipun pada akhirnya dia ditemukan dalam kesendirian tahun 1853, dengan masa depan yang cukup singkat.

Sejarawan juga hanya mampu mengumpulkan sedikit fakta dan data tentang kehidupan Juana, namun di balik itu semua ada kehidupan tragis yang dilaluinya.

Hanya saja beberapa hal yang diketahui adalah, Juana Maria adalah anggota suku Nicolenos yang tinggal di Pulau San Nicolas salah satu dari Channel Island California.

Mereka tinggal disekitar sana pada 10.000 tahun, namun sejarah panjang membuat mereka tak bisa melindungi diri dari tragedi.

Baca Juga : Ampuh Redakan Nyeri Haid, Rebusan Air Jahe Juga Mampu Cegah Kanker Ovarium

Tahun 1811-1814, Juana kemungkinan masih anak kecil ketika tragedi tersebut. Sekelompok pemburu menghancurkan penduduk setempat.