Cara Tutup Akun Facebook Sementara, Perhatikan Juga Dampak Buruknya

Minggu, 03 April 2022 | 11:27
Pixabay/Firmbee

Cara tutup akun Facebook sementara

GridHITS.id - Cara tutup akun Facebook sementara dan lihat dampaknya jika Anda lakukan.

Ya, beberapa dari kita tentu sudah tak asing lagi dengan media sosial yang satu ini.

Facebook menjadi salah satu media sosial yang sempat jaya pada masanya.

Melalui Facebook, kita bisa berkenalan dengan orang di belahan dunia manapun.

Bahkan ada beberapa aktivitas yang bisa dilakukan di media sosial itu.

Seperti berbagi foto, video, hingga cerita yang bisa dikomentari oleh banyak orang.

Sehingga tak heran jika Facebook menjadi salah satu media sosial yang digemari.

Lalu bagaimana jika kita ingin menutupnya untuk sementara?

Ternyata bisa dengan cara ini namun Anda harus perhatikan juga dampaknya.

Baca Juga: Kenapa Facebook Tak Bisa Dibuka? Begini Cara Mengatasinya dengan Cepat

Cara Tutup Akun Facebook SementaraBerikut cara menonaktifkan akun Facebook untuk sementara.1. Login akun Facebook.2. Klik menu di kanan atas halaman Facebook mana saja.3. Pilih pengaturan, lalu klik Informasi Facebook di kolom kiri.4. Klik Penonaktifan dan Penghapusan.5. Pilih Nonaktifkan Akun, lalu klik Lanjutkan ke Penonaktifan Akun dan ikuti petunjuk untuk mengonfirmasi.

Berikut hal yang terjadi setelah akun Facebook dinonaktifkan untuk sementara.1. Tidak seorang pun bisa melihat profil Anda.

Baca Juga: Gampang Banget, ini Cara Membuka Akun FB yang Terkunci

2. Beberapa informasi, seperti pesan yang dikirimkan ke teman, mungkin masih bisa dilihat.4. Teman Anda mungkin masih melihat nama Anda dalam daftar teman miliknya.Nama Anda hanya bisa dilihat teman Anda, dan hanya dari daftar teman miliknya.5. Admin grup masih bisa melihat postingan dan komentar, beserta nama Anda.Ingat, jika Anda memilih untuk tetap mengaktifkan Messenger atau sedang login ke Messenger saat menonaktifkan akun Facebook, maka Messenger akan tetap aktif.Jika akun Facebook dinonaktifkan, Anda masih memiliki Messenger:1. Anda masih bisa mengobrol dengan teman di Messenger.2. Foto profil Facebook Anda akan tetap bisa dilihat dalam percakapan di Messenger.3. Orang lain bisa mencari Anda untuk mengirimkan pesan.

Baca Juga: Segera Update Facebook Lite 2022 untuk Dapat Keuntungan yang Lebih

Cara mengaktifkan kembali akun yang dinonaktifkan sementara:1. Jika ingin kembali ke Facebook setelah menonaktifkan akun, pengguna bisa mengaktifkan akun kembali kapan saja dengan login seperti biasa.2. Pengguna harus memiliki akses ke email atau nomor ponsel yang digunakan untuk login agar bisa menyelesaikan pengaktifan kembali.

Berikut dampak menghapus akun Facebook sebagaimana Tribunnews.com dilansir dari id-id.facebook.com, pada Rabu (6/11/2019).1. Akun yang telah dihapus tidak dapat diaktifkan kembali.2. Profil, foto, postingan, video, dan semua yang pernah ditambahkan akan dihapus secara permanen.Anda tidak akan bisa mengambil data atau foto apapun yang pernah ditambahkan ke Facebook.3. Anda sudah tidak bisa lagi menggunakan Facebook Messenger.4. Anda tidak akan bisa menggunakan Facebook Login untuk masuk ke aplikasi lain, seperti Spotify atau Pinterest, yang pendaftarannya menggunakan akun Facebook.

Baca Juga: Cara Mudah Mengatasi Facebook Lite 2022 yang Tak Bisa Dibuka

Artikel ini telah tayang di Tribunnews dengan judul Ini Cara Mudah Menonaktifkan Sementara dan Menghapus Permanen Akun Facebook

Editor : Rachel Anastasia Agustina

Baca Lainnya